Polres Karimun Kerahkan 109 Personil Jaga Gereja saat Perayaan Isa Almasih

Polres Karimun Kerahkan 109 Personil Jaga Gereja saat Perayaan Isa Almasih

Polres Karimun mengerahkan seratusan personil amankan gereja saat perayaan kenaikan Isa Almasih.

Karimun, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Karimun mengerahkan sebanyak 109 personil untuk mengamankan gereja yang melakukan perayaan kenaikan Isa Almasih di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (18/5/2023).

Sebelum penjagaan dilakukan, gereja-gereja dilakukan penyusuran atau sterilisasi dari hal yang berbahaya oleh Sat Brimob Kompi II Batalyon A Pelopor Polda Kepri.

Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam mengatakan bahwa kepolisian memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan Kenaikan Isa Almasih umat Kristiani di Kabupaten Karimun.

Baca juga: Pemkab dan KPU Karimun Sepakat Berbagi Biaya Anggaran Pilkada 2024

“Pengamanan tersebut dilakukan demi kelancaran dan mencegah gangguan kamtibmas yang kemungkinan terjadi saat berlangsungnya ibadah,” kata Kapolres.

Disampaikan juga bahwa, untuk jumlah lokasi ada sebanyak 22 gereja yang melakukan perayaan Isa Almasih.

“Ada 22 Gereja yang melakukan ibadah hari ini, termasuk wilayah Polsek Kepulauan, keseluruhan dilakukan pengamanan,” ucapnya.

Dengan hadirnya personil kepolisian di tempat ibadah, tentunya juga membuat proses ibadah dapat dilakukan dengan tenang dan aman.

“Kehadiran personil Polri adalah sebagai wujud rasa tanggung jawab guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah,” ucap Ryky.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews