Hanya Rp 32 Ribu Sudah Bisa Menikmati Perjalanan dengan Kereta Api Rajabasa dari Bandar Lampung ke Palembang

Hanya Rp 32 Ribu Sudah Bisa Menikmati Perjalanan dengan Kereta Api Rajabasa dari Bandar Lampung ke Palembang

Kereta Api Rajabasa tiketnya sangat murah sekali untuk perjalanan dari Bandar Lampung ke Palembang (internet)

Bandarlampung, Batamnews - Bagi penggemar kereta api yang ingin menjelajahi rute dari Bandar Lampung ke Palembang atau sebaliknya, ada kabar baik! Kereta Api Rajabasa siap mengantar Anda dengan tarif yang terjangkau, mulai dari Rp 32 ribu saja.

Perjalanan dengan KA Rajabasa mencakup perlintasan antara Stasiun Palembang Kertapati dan Stasiun Tanjung Karang Bandar Lampung. Rute perjalanan lintas kota dan lintas provinsi ini memiliki jarak sekitar 389 kilometer.

Baca juga: DKPP Bintan Melarang Masuknya Daging Babi dari Daerah Tertular ASF Demi Keamanan Wilayah

Jadwal keberangkatan KA Rajabasa dari Stasiun Tanjung Karang dimulai pukul 08.30 dan tiba di Stasiun Kertapati, Palembang, pada pukul 17.57. Durasi perjalanan ini memakan waktu sekitar sembilan jam dan 27 menit.

Sementara itu, jadwal keberangkatan dari Stasiun Kertapati dimulai pukul 08.30 dan tiba di Stasiun Tanjung Karang pada pukul 17.25. Waktu perjalanan ini memakan sekitar delapan jam dan 55 menit.

Baca juga: Vidi Aldiano Buka-Bukaan: Mengungkap Trauma yang Dialaminya di Singapura Sejak 2019

KA Rajabasa mampu melaju dengan kecepatan antara 55 hingga 90 km per jam. Dengan kecepatan tersebut, perjalanan antar stasiun dapat diselesaikan dalam rentang waktu 9 hingga 10 jam.

Selama perjalanan, KA Rajabasa akan singgah di beberapa stasiun seperti Stasiun Rejosari, Stasiun Tegineneng, Stasiun Bekri, Stasiun Sulusuban, Stasiun Kotabumi, Stasiun Negararatu, Stasiun Tulungbuyut, Stasiun Blambanganumpu, Stasiun Waytuba, Stasiun Martapura, Stasiun Baturaja, Stasiun Peninjawan, Stasiun Prabumulih, dan Stasiun Lembak.

Baca juga: Misteri Kaburnya Pengusaha Thedy Johanis dan Johanis: Setiap Hari Dikawal Polisi

KA Rajabasa merupakan kereta api kelas Ekonomi PSO (Public Service Obligation) yang mendapatkan subsidi dari pemerintah. Hal ini membuat tarifnya sangat terjangkau, dimulai dari Rp 32 ribu per penumpang. Tiket dapat dipesan melalui situs web kai.id, aplikasi KAI Access, serta agen tiket resmi yang ditunjuk oleh PT KAI.

Untuk kenyamanan penumpang, fasilitas dalam KA Rajabasa tetap terjaga meskipun merupakan kereta subsidi. Setiap gerbong dilengkapi dengan AC dan toilet modern. Interior kereta juga telah ditingkatkan dengan tempat duduk berlapis kulit yang dipasang permanen dan disusun berhadapan.

Penumpang tidak perlu khawatir kehabisan daya ponsel selama perjalanan, karena tersedia colokan listrik di dekat tempat duduk untuk mengisi daya. Selain itu, tersedia juga kereta makan khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumsi selama perjalanan.

Jadi, manfaatkan kesempatan ini


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews