Hujan Deras dan Gelombang Pasang, BPBD Tanjungpinang Terima Laporan Banjir di Tiga Lokasi

Hujan Deras dan Gelombang Pasang, BPBD Tanjungpinang Terima Laporan Banjir di Tiga Lokasi

BPBD Tanjungpinang sedang membantu menyedot air yang masuk ke dalam rumah warga (asrl)

Tanjungpinang, Batamnews - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang menerima sedikitnya tiga laporan terkait banjir di Kota Tanjungpinang dan satu laporan mengenai pohon tumbang. 

Bencana ini terjadi akibat hujan deras dan gelombang pasang yang melanda kota tersebut dari pagi hingga menjelang petang, pada hari Minggu (21/05/2023).

Baca juga: Konser 'Beratapkan Langit' Sukses Digelar di Batam oleh Pusakata, Sisitipsi, dan Soegi Bornean

Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Tanjungpinang, Prayoga Dwi Putra, menyatakan bahwa data tersebut masih sementara dan diterima oleh BPBD Kota Tanjungpinang. Dari tiga lokasi banjir yang dilaporkan, dua di antaranya sudah surut pada pukul 13.00 WIB, sementara satu lokasi masih tergenang banjir.

"Kami telah melakukan upaya awal dengan menurunkan tim untuk melakukan penyedotan air di rumah warga yang tergenang dan membersihkan jalan-jalan yang berlumpur akibat banjir," ujarnya.

Baca juga: Periksa Kesehatan Gratis oleh Dokter Singapura: Citra Mas Group Gelar Baksos untuk Masyarakat Batam

Hingga saat ini, belum ada laporan korban jiwa akibat hujan deras yang terjadi sejak pukul 09.00 WIB pagi hingga siang hari. BPBD hanya menerima laporan mengenai pohon tumbang di Jalan Radar, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur.

"Tim BPBD telah segera membersihkan pohon yang tumbang tersebut begitu mendapatkan informasi, dan kini jalan sudah dapat dilalui," tambahnya.

Baca juga: Tragedi Memilukan di Bintan: Ditegur Saat Nyanyi, Dju Hajar Teman Sendiri Hingga Tewas

Berikut ini tiga lokasi yang terkena banjir berdasarkan data sementara yang diterima oleh BPBD Kota Tanjungpinang: Jalan Pompa Air, Tanjungpinang Timur; Bukit Bestari; Perumahan Taman Harapan Indah, Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur; dan Jalan Raya depan Masjid Al Istiqomah, Batu IX, Tanjungpinang Timur.

"Tim kami saat ini berjaga 24 jam di posko BPBD dan siap menerima laporan dari warga yang mengalami musibah serta mengantisipasi adanya hujan deras susulan," tambahnya.

Masyarakat yang terkena musibah banjir atau bencana alam lainnya dapat melaporkan ke Call Centre di nomor 0771 2094 atau menghubungi media sosial BPBD Kota Tanjungpinang. (asrl)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews