5 Atlet Kepri Raih Medali SEA Games 2023, Gubernur Ansar: Jadikan Motivasi!

5 Atlet Kepri Raih Medali SEA Games 2023, Gubernur Ansar: Jadikan Motivasi!

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Foto: dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, mengaku bangga dengan pencapaian luar biasa putra-putri Kepri yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.

Dalam kunjungan kerjanya di Batam pada hari Kamis (18/5/2023), Gubernur Ansar menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet muda dan Generasi Z Kepri yang berhasil membawa pulang medali dan memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja.

Bukan main-main, sebanyak 5 atlet asal Kepri berhasil menaikkan bendera Merah Putih dan meraih medali di ajang tersebut. Bahkan, 3 di antaranya berhasil meraih medali emas, yang berkontribusi pada peringkat III Indonesia dengan total 276 medali pada klasemen akhir.

Salah satu atlet yang patut diacungi jempol adalah Muhammad Ramadhan Sananta, striker andalan timnas sepak bola asal Kabupaten Lingga. Ia berhasil menjadi top skor pada SEA Games 2023 ini, membawa timnas mengakhiri penantian gelar selama 32 tahun sejak SEA Games 1991 di Manila, Filipina.

Baca juga: Pemkab Lingga Siapkan Bonus untuk Sananta dan Tengku Septiadi Peraih Emas SEA Games 2023

Selain itu, Putra Ananda Zulfi, atlet voli putra asal Batam, dan Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah, atlet E-Sport asal Lingga, juga berhasil menyumbangkan medali emas. Prestasi yang gemilang juga diraih oleh Agustine Wulandari, atlet voli putri asal Batam, dan Claudions Reco, atlet kickboxing asal Batam, yang masing-masing menyumbangkan medali perunggu.

Gubernur Ansar mengungkapkan bahwa pencapaian ini membuktikan bahwa atlet-atlet asal Kepri memiliki kemampuan untuk meraih prestasi bahkan di tingkat internasional. Ia mengharapkan prestasi yang diraih kelima atlet ini dapat menjadi inspirasi dan contoh teladan bagi Generasi Z dan para milenial lainnya di Kepri.

"Semoga prestasi yang mereka raih dapat menjadi motivasi bagi pemuda-pemudi lain di Kepri. Mereka telah membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin dicapai jika dilakukan dengan kesungguhan. Generasi emas terbentuk pada usia mereka. Sekali lagi, saya mengucapkan selamat dan kami sangat bangga dengan pencapaian kalian," tutur Gubernur Ansar dengan bangga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews