Warga Kepri Sambut Kepulangan Ramadhan Sananta dengan Meriah di Batam

Warga Kepri Sambut Kepulangan Ramadhan Sananta dengan Meriah di Batam

Ramadhan Sananta berfoto bersama warga yang menyambut kepulangannya di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Para militan Timnas Indonesia memenuhi Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dengan riuh sorak-sorai saat kedatangan Ramadhan Sananta pada Sabtu (20/5/2023).

Sananta berhasil membawa Timnas U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja setelah mengalahkan Thailand di final, mengakhiri puasa gelar Timnas selama 32 tahun.

Prestasi yang diraih oleh Sananta patut diacungi jempol dan menjadi kebanggaan masyarakat Kepri. Ia merupakan anak kelahiran Daik, Kabupaten Lingga. Seorang budak Melayu yang telah menunjukkan keunggulan dalam dunia sepak bola.

Dalam seremonial penjemputan Sananta, ratusan penggemar dan masyarakat menyanyikan chant yang meriah. Siswa-siswi dari SMAN 3 Batam juga turut memeriahkan acara tersebut. Bunyi pukulan drum semakin memeriahkan suasana.

Baca juga: Ramadhan Sananta, Bintang Muda Sepak Bola Indonesia Sukses Raih Dua Gelar Juara dalam Semusim

Sananta tiba di Bandara Hang Nadim Batam sekitar pukul 16:00 WIB. Ia dengan ramah menyapa setiap orang dan banyak yang berfoto bersamanya.

"Sebelumnya, saya berterimakasih kepada masyarakat khususnya yang berada di Kepulauan Riau dan tentunya kedua orang tua yang telah mendoakan saya," ujar Sananta dalam sepatah kata sambutan.

Sananta juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kepri atas sambutan meriah yang diberikan.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Tengku Said Arif Fadillah, merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Sananta, baik di Kepri maupun di tingkat nasional.

Baca juga: Anak Lingga Bawa Timnas Indonesia Juara Cabor Sepakbola SEA Games 2023

"Hari Senin, kita akan mengajak Ramadhan Sananta berkeliling Kota Tanjungpinang," ungkapnya setelah penjemputan Sananta.

Ditanya mengenai apakah ada apresiasi khusus dari Pemprov Kepri, Arif menjawab dengan pasti. Ia mengatakan bahwa hal tersebut tergantung pada keputusan Gubernur Ansar.

"Pemprov Kepri pasti memberikan apresiasi khusus, termasuk untuk cabang olahraga lainnya. Sananta akan bertemu dengan Pak Gubernur pada Senin nanti," tambahnya.

Arif menambahkan bahwa ada beberapa atlet asal Kepri yang menunjukkan prestasi di ajang SEA Games tahun ini. Selain Sananta, atlet eSports juga tiba di Batam hari ini.

"Besok ada atlet kickboxing yang pulang. Kami berharap ke depannya akan muncul atlet-atlet terbaik lainnya di Kepri, termasuk Sananta yang baru saja meraih prestasi gemilang ini," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews