Periksa Kesehatan Gratis oleh Dokter Singapura: Citra Mas Group Gelar Baksos untuk Masyarakat Batam

Periksa Kesehatan Gratis oleh Dokter Singapura: Citra Mas Group Gelar Baksos untuk Masyarakat Batam

Citra Mas grup mengadakan bakti sosial kesehatan untuk masyarakat Batam dengan mendatangkan dokter dari Singapura (ist)

Batam, Batamnews - Citra mas Group menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan anak dan balita. Kegitan digelar di Graha Citra Mas, Kabil, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (20/5/2023).

CEO Citramas Group, Kris Taenar Wiluan mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara PT Citra Tubindo Tbk, Yayasan Citramas, RS Soedarsono Darmosoewito dan PMI Batam, dengan tujuan menangani permasalahan kesehatan terutama penanganan stunting di Bandar Dunia Madani.

Baca juga: Tragedi Memilukan di Bintan: Ditegur Saat Nyanyi, Dju Hajar Teman Sendiri Hingga Tewas

"Intinya bagaimana kita bisa membantu anak-anak khsusnya di kawasan Nongsa, Batam," kata dia. 

Ia menuturkan bahwa kegiatan ini rutin digelar Citra Mas Group setiap tahunnya. Sasarannya ialah  balita yang kurang mampu..

Untuk kegiatan bakti sosial ini, Citra Group mendatangkan dokter spesialis langsung dari negara tetangga Singapura untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara sukarela di Batam. 

Baca juga: Wali Kota Rudi Lantik Pengurus IKSB Batam di Malam Puncak IRGE 2023, Ajak Masyarakat Minang Ikut Bangun Batam

"Dokter ini terdiri dari beberapa dokter spesialis anak, spesialis kulit dan dokter gigi dari Singapura serta mahasiswa dari Lee Kong Chian Medicine School. Target 2000 balita dari Kelurahan Batu Besar dan Kelurahan Sambau,"  ucap Kris. 

Selain itu, pihaknya juga memberikan fasilitas kepada masyarakat Batam yang anaknya mengidap penyakit serius untuk dapat berobat di RS Singapura.

"Kita fasilitasi. Kalau berobat ke Jakarta jauh. Jadi nanti bisa cek atau operasi di RS Singapura," ujarnya.

Baca juga: 6 Kafe Kekinian di Batam untuk Nongkrong dan Hangout yang Asyik

Sementara,  Sekda Batam Jefridin Hamid mengapresiasi pemeriksaan kesehatan untuk anak yang ada di Kecamatan Nongsa. Harapannya kegiatan bakti sosial yang diinisiasi Citra Mas Group dan PMI Kota Batam ini bisa  bermanfaat bagi masyarakat. 

"Alhamdulillah pada hari ini telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk anak-anak Balita. Terimakasih kepada Bapak Chris Wiluan dan Ibu Sri Soedarsono yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," kata Jefridin.  

"Mudah-mudahan bisa mendeteksi penyakit anak-anak ini. Dari pantauan saya tadi para orang tua memeriksakan anaknya diawali dengan meninbang berat badan dilanjutkan dengan pemeriksaan. Mudahan-mudahan bermanfaat untuk masyarakat," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews