Korban Terakhir Ditemukan, Total 12 Meninggal dalam Tragedi Kapal Evelyn

Korban Terakhir Ditemukan, Total 12 Meninggal dalam Tragedi Kapal Evelyn

Operasi SAR Kapal SB Evelyn Calisca resmi ditutup. Tim SAR telah menemukan korban terakhir, korban ke 12 yang tewas (SAR Pekanbaru)

Pekanbaru, Batamnews -Tim SAR gabungan telah menemukan korban terakhir dari tragedi kapal Evelyn Calisca 01 yang tenggelam di perairan Indragiri Hilir, Riau. Korban terakhir tersebut adalah Charmel Zhalma Allaya (17).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, mengumumkan bahwa korban tersebut ditemukan di tepi sungai Perairan Guntung dalam keadaan meninggal dunia. Setelah didentifikasi oleh pihak kepolisian, korban tersebut telah diidentifikasi sebagai satu-satunya korban yang belum ditemukan sebelumnya.

Baca juga: Booking Cewek MiChat, Pria di Batam Malah Jadi Korban Pemerasan

"Pada pukul 07.53 Wib, Tim SAR gabungan menemukan korban perempuan dengan nama Charmel Zhalma Allaya. Setelah didentifikasi oleh pihak kepolisian, korban memang yang kita cari yaitu satu orang korban kapal SB Evelyn Calisca 01 yang terbalik," ujar Kepala Kantor SAR Pekanbaru I Nyoman Sidakarya Sabtu (29/4/2023).

Menurut Nyoman, korban ditemukan sekitar 1 kilo meter dari lokasi kejadian. Korban telah dievakuasi untuk diserahkan ke keluarga. Dengan penemuan korban terakhir ini, maka total korban meninggal dunia akibat kecelakaan kapal tersebut mencapai 12 orang.

Baca juga: Bencana Banjir dan Longsor di Agam, Sumbar, Satu Orang Tertimpa Tembok

Nyoman juga menjelaskan bahwa dari total 76 penumpang kapal SB Evelyn Calisca 01, 64 orang selamat dan 12 orang meninggal dunia.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim SAR gabungan dan unsur yang terlibat dalam pencarian, termasuk Polres Inhil,Polairud Inhil, TNI AL, TIM DVI Polda Riau, Bea dan Cukai Tembilahan,Koramil Kateman, KPLP Tanjung Uban, Babinsa Guntung, Koramil Kateman, KSOP Sungai Guntung, Bakamla dan masyarakat Guntung.

Baca juga: Tragedi Kematian AKBP Buddy Alfrits Towoliu: Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur Tewas Tertabrak Kereta Api di Cipinang

Kapal SB Evelyn Calisca mengalami kecelakaan pada Kamis (27/4/2023), pukul 13.40 WIB di Perairan Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir. Kapal itu dinakhodai oleh Samran dan memiliki lima anak buah kapal (ABK). Dengan penemuan korban terakhir, operasi SAR untuk kapal SB Evelyn Calisca telah ditutup.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews