Pesan Ayah Ramadhan Sananta Usai Putranya Antar Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023

Pesan Ayah Ramadhan Sananta Usai Putranya Antar Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 merayakan gol Ramadhan Sananta ke gawang Myanmar, Kamis (4/5/2023) (Foto: Bola.net/Abdul Aziz)

Lingga, Batamnews - Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Thailand di final cabang olahraga sepakbola SEA Games 2023 menjadi kebanggan tersendiri bagi seluruh rakyat Indonesia.

Bagaimana tidak, Timnas Indonesia harus menunggu 32 tahun lamanya untuk kembali meraih medali emas di cabor ini. Terakhir kali Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games yakni pada tahun 1991.

Skuad Garuda menang 5-2 dalam laga tersebut. Anak muda asal Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Ramadhan Sananta menyumbangkan dua gol, kemudian Jauhari, Fajar Fathur Rahman dan Beckam Putra masing-masing satu gol.

Baca juga: Anak Lingga Bawa Timnas Indonesia Juara Cabor Sepakbola SEA Games 2023
 
Ayah Ramadhan Sananta, Syahriman turut merasakan kegembiraan atas capaian Timnas Indonesia umumnya dan Ramadhan Sananta khususnya, karena mampu memberikan sumbangsih dua gol pada laga puncak tersebut.

"Alhamdulillah, berkat doa semua masyarakat, Timnas Indonesia yang selama 32 tahun menunggu untuk mempersembahkan medali emas buat bangsa Indonesia, kini bisa terwujud," kata dia ketika dihubungi Batamnews, Selasa (16/5/2023) malam usai pertandingan final Timnas Indonesia vs Thailand.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada semua masyarakat Indonesia, karena di dalam skuad Garuda Muda, ada keikutsertaan anak kandung kami Ramadhan Sananta," tambah Syahriman.

Baca juga: Final SEA Games 2023: Dua Gol Ramadhan Sananta Bawa Indonesia Unggul di Babak I

Selain sukses membawa Timnas Indonesia U-22 menjadi juara SEA Games 2023, Sananta sebelumnya juga sukses membantu PSM Makassar meraih gelar juara Liga 1 2022/2023, setelah penantian selama 23 tahun. Terakhir kali PSM juara Liga Indonesia yakni pada musim 1999/2000.

"Dari dulu kami selalu menitipkan pesan (kepada Sananta) agar tidak terlalu cepat puas dan terlalu jemawa dengan pujian. Tetaplah rendah hati, tidak sombong, karena semua ini tidak terlepas dari doa dan dukungan semua orang. Serta tetap tak melupakan tangga naik dan pintu masuk," ucap Syahriman.

Sebagaimana diketahui, Ramadhan Sananta bersama rekan duetnya yakni Fajar Fathur Rahman juga sukses menjadi top skor pada ajang SEA Games 2023 ini dengan mencetak masing-masing 5 gol.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews