Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023: Fajar dan Anak Lingga Puncaki Top Skor

Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023: Fajar dan Anak Lingga Puncaki Top Skor

Dua pemain Timnas Indonesia U-22 jadi top skor SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola. (Foto: Instagram/@pssi)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia U-22 telah mencatat sejarah yang gemilang dengan meraih medali emas pada ajang SEA Games 2023.

Kemenangan ini menjadi prestasi yang luar biasa karena Timnas Indonesia sebelumnya kesulitan untuk meraih medali emas selama 32 tahun. Kontribusi penting dalam keberhasilan ini datang dari Fajar Fathur Rahman dan Muhammad Ramadhan Sananta, yang juga merajai daftar top skor turnamen ini.

Kecemerlangan Timnas Indonesia U-22 tidak bisa dipungkiri sebagai hasil dari kemampuan individu-individu yang mengeluarkan aksi terbaik dari diri mereka masing-masing. Salah satu cara untuk mengukur kontribusi individu dalam sebuah turnamen sepak bola adalah melalui daftar top skor atau pencetak gol terbanyak.

Dalam SEA Games 2023, Fajar dan Sananta menjadi dua dari tiga top skor terbanyak, selain pemain Vietnam, Nguyen Van Tung. Fajar mencetak gol dalam pertandingan melawan Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan pada laga final melawan Thailand. Pada pertandingan melawan Timor Leste, pemain Borneo FC ini bahkan mencetak dua gol.

Sementara itu, Sananta berhasil mencetak lima gol yang luar biasa, yang tercipta dalam pertandingan melawan Myanmar, Timor Leste, dan Thailand. Penyerang PSM Makassar ini mencetak brace atau dua gol dalam pertandingan melawan Myanmar dan Thailand.

Selain Fajar dan Sananta, pemain-pemain Indonesia lainnya yang juga mencetak gol adalah Marselino Ferdinan, Titan Agung, Irfan Jauhari, dan Beckham Putra Nugraha. Semuanya berhasil mencetak dua gol dalam turnamen ini.

Selain itu, tiga pemain lainnya yang juga berkontribusi dengan mencetak satu gol masing-masing dalam perjalanan Timnas Indonesia U-22 menjadi juara SEA Games adalah Muhammad Ferrari, Komang Teguh Trisnanda, dan Muhammad Taufany Muslihuddin.

Dengan torehan gol mereka, Fajar Fathur Rahman, Muhammad Ramadhan Sananta, dan Nguyen Van Tung menjadi pemain dengan pencetak gol terbanyak pada SEA Games 2023, dengan masing-masing mencetak lima gol.

Di posisi berikutnya, Saravanan Thirumurugan dari Malaysia dan Teerasak Poeiphimai dari Thailand mencetak empat gol. Sedangkan tiga gol dicetak oleh Thet Hein Soe (Myanmar), Anan Yodsangwal (Thailand), dan Yotsakorn Burapha (Thailand).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews