Cen Sui Lan Resmikan Jembatan Gantung Kerandin-Pekaka Senilai Rp 7 Miliar

Cen Sui Lan Resmikan Jembatan Gantung Kerandin-Pekaka Senilai Rp 7 Miliar

Anggota DPR RI, Cen Sui Lan (tengah) saat meresmikan jembatan gantung Kerandin-Pekaka. (Foto: Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan, telah meresmikan proyek pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Kerandin dan Desa Pekaka di Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Selasa (16/5/2023).

Peresmian jembatan senilai Rp 7 miliar ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Cen Sui Lan.

Dalam acara peresmian jembatan gantung Kerandin-Pekaka tersebut, Cen Sui Lan didampingi oleh Budi Hariman Sumiharjo selaku Direktur Pembangunan Jembatan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Stanley Chicero Tuapatinaja Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Baca juga: Cen Sui Lan Tinjau Proyek Bedah Rumah, Pamsimas hingga Bagi-bagi Beras di Desa Mensanak Lingga

Turut hadir juga Zainal Abidin Asisten II Setdakab Lingga, Anggota DPRD Lingga Sui Hiok dan Said Agus Marli, Camat, dan Kades Kerandin Mulyono. Acara tersebut juga disaksikan oleh tokoh masyarakat serta ketua RT dan RW setempat.

Dalam rangkaian peresmian, Cen Sui Lan memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada Budi Hariman, Stanley CT, Sui Hiok, Agus Marli, Zainal Abidin, dan Mulyono Kades Kerandin.

Tindakan ini merupakan ungkapan keberkahan dari tradisi Melayu sebagai tanda bahwa jembatan gantung Kerandin telah selesai dan berfungsi dengan baik. Kegiatan ini merupakan bagian dari prosesi peresmian jembatan gantung Kerandin-Pekaka.

Dalam sambutannya, Cen Sui Lan berharap bahwa dengan berfungsinya jembatan gantung Kerandin-Pekaka ini, konektivitas antara delapan desa di Kabupaten Lingga dapat meningkat. Hal ini diharapkan dapat berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.

Baca juga: Cen Sui Lan Bawa Program Unggulan Menarik saat Kunker ke Lingga: BSPS, KJA hingga PIP

"Selain itu, dengan adanya jembatan gantung Kerandin ini, diharapkan juga akan meningkatkan silaturahmi antar keluarga di wilayah ini. Jembatan gantung ini juga akan menjadi tambahan objek wisata dan menjadi tempat bagi pengunjung untuk ber swafoto (selfie) di sini," ujar Cen Sui Lan.

Pembangunan jembatan gantung Kerandin-Pekaka di Kabupaten Lingga ini menggunakan dana aspirasi Cen Sui Lan sebesar Rp 7 miliar dalam anggaran tahun 2022.

Zainal Abidin Asisten II Setdakab Lingga dan Mulyono Kades Kerandin mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan atas perhatiannya yang sangat besar terhadap pembangunan di Kabupaten Lingga.

"Atas nama masyarakat Kabupaten Lingga, kami sangat berterima kasih kepada Bu Cen Sui Lan," ucap Zainal Abidin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews