Cen Sui Lan Bawa Program Unggulan Menarik saat Kunker ke Lingga: BSPS, KJA hingga PIP

Cen Sui Lan Bawa Program Unggulan Menarik saat Kunker ke Lingga: BSPS, KJA hingga PIP

Cen Sui Lan disambut hangat warga saat kunker ke Kabupaten Lingga. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan, mendapat sambutan meriah dan hangat saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Lingga, pada Senin (15/5/2023).

Selama kunjungan tersebut, Cen Sui Lan juga menyosialisasikan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada warga sekitar.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, politisi Golkar ini menyampaikan bahwa tidak hanya program bedah rumah, tetapi juga ada program Beasiswa PIP yang saat ini telah mencakup sekitar 6.000 siswa di seluruh Kepri.

Baca juga: Cen Sui Lan Tinjau Proyek Bedah Rumah, Pamsimas hingga Bagi-bagi Beras di Desa Mensanak Lingga

"Selain itu, untuk nelayan, saya memiliki program seperti Keramba Jaring Apung (KJA) dan alat tangkap lainnya. Bagi desa yang sudah memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), mereka dapat mengajukan proposal kepada saya, dan Insya Allah, nantinya akan mendapatkan bantuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujarnya.

"Untuk program air bersih, saya juga memiliki program Pamsimas dan akan berusaha untuk masyarakat," tambah Cen.

Salah seorang warga Desa Tanjung Lipat yang merupakan penerima program bedah rumah, Ahrin, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Cen Sui Lan karena programnya sangat membantu mereka dalam memperoleh tempat tinggal yang layak.

Masyarakat dan relawan sangat antusias dengan kedatangan Cen Sui Lan, terutama di Desa Tanjung Lipat, Lingga, karena sebelumnya belum pernah ada anggota DPR RI yang mau turun langsung ke desa mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews