Beragam Lomba Meriahkan Peringatan HKG PKK ke-51 di Singkep Barat Lingga

Beragam Lomba Meriahkan Peringatan HKG PKK ke-51 di Singkep Barat Lingga

TP PKK Kecamatan Singkep Barat menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka menyemarakkan HKG PKK ke-51 tahun 2023. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023 disambut dengan meriah di Kecamatan Singkep Barat. TP PKK Kecamatan ini menggelar berbagai lomba antar TP PKK Desa dan Kelurahan sebagai bagian dari perayaan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Kecamatan Singkep Barat dan diikuti oleh 11 Desa dan 1 Kelurahan, dengan total peserta mencapai 150 orang. Tidak hanya itu, pihak Polsek Singkep Barat juga turut berpartisipasi dalam peringatan HKG PKK ke-51 ini.

HKG ke-51 kali ini mengusung tema "Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh".

Baca juga: Cen Sui Lan Resmikan Jembatan Gantung Kerandin-Pekaka Senilai Rp 7 Miliar

"Sesuai dengan agenda, kami memulai dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit cabe, dan diikuti dengan permainan tradisional seperti tarik tambang dan lompat karung," kata Ketua PKK Kecamatan Singkep Barat, Sushenni, Rabu (17/5/2023).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Kecamatan, Desa, dan kelurahan dalam menjalin silaturahmi.

"Kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali, dan kami merasa bersyukur karena antusiasme peserta sangat luar biasa dalam peringatan HKG PKK ke-51 ini," ujarnya.

Baca juga: Pesan Ayah Ramadhan Sananta Usai Putranya Antar Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023

Selain itu, Sushenni berharap bahwa pelaksanaan lomba dapat mencerminkan kekompakan pengurus TP PKK, di mana semua peserta dapat melaksanakan lomba dengan sukacita dan mengedepankan sportivitas.

"Saya juga mengajak semua pengurus untuk mempererat persaudaraan, kebersamaan, serta persatuan dan kesatuan," tambahnya.

Tidak hanya itu, pihak penyelenggara juga menyediakan hadiah hiburan bagi para pemenang lomba tarik tambang, lomba balap karung, dan lomba senam sehat.

Selaras dengan semangat peringatan HKG PKK ke-51, kegiatan ini juga ditandai dengan penanaman bibit cabe sebanyak 450 polibek, yang akan dikembangkan untuk tingkat Kabupaten Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews