Rumah Singgah Provinsi Kepri Jakarta Siap Layani Pasien Mulai 14 Mei 2023

Rumah Singgah Provinsi Kepri Jakarta Siap Layani Pasien Mulai 14 Mei 2023

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar memimpin rapat persiapan peresmian rumah singgah di Gedung Daerah, Tanjungpinang pada hari Selasa, 2 Mei. (kominfo)

Tanjungpinang, Batamnews - Rumah Singgah milik Provinsi Kepulauan Riau di Jakarta siap beroperasi pada tanggal 14 Mei 2023 untuk memberikan tempat tinggal bagi masyarakat Kepri yang sedang berobat di Jakarta. 

Sebelum peresmian, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar memimpin rapat persiapan di Gedung Daerah, Tanjungpinang pada hari Selasa, 2 Mei.

Baca juga: Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Pusat Kepulauan Riau Tahun 2023 Resmi Dibuka oleh Sekdaprov Adi

Menurut Gubernur Ansar, seluruh pengerjaan fasilitas penunjang di Rumah Singgah hampir selesai dan beberapa item seperti pos penjagaan masih perlu ditambahkan. Fasilitas yang tersedia di Rumah Singgah meliputi lounge, ruang klinik, dapur, mushola, ruang mencuci, serta ambulans yang dapat digunakan untuk mengantar jemput pasien dari rumah singgah ke rumah sakit.

Rumah Singgah ini memiliki sembilan kamar dengan 32 tempat tidur, masing-masing dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan, lemari pendingin kecil, pemanas air, dan TV. 

Baca juga: Peringatan Hardiknas: Gubernur Ansar Ikut Menari Bersama Pelajar di Batam

Gubernur Ansar berencana menambah jumlah tempat tidur hingga 56 untuk dapat mengakomodir masyarakat Kepri yang sedang berobat di Jakarta.

"Saya meminta ruang rapat dan kamar tidur di kantor penghubung untuk Gubernur dijadikan kamar untuk masyarakat, sehingga dapat menambah 24 tempat tidur lagi sehingga total menjadi 56 tempat tidur," kata Gubernur Ansar.

Baca juga: Jaksa Terima SPDP Kasus Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif di DPRD Batam

Peresmian Rumah Singgah Provinsi Kepri di Jakarta direncanakan akan diselaraskan dengan silaturahmi dan halal bihalal bersama seluruh warga Kepri yang berdomisili di Jakarta. Turut hadir dalam rapat persiapan tersebut adalah beberapa tokoh dan pejabat Provinsi Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews