Gubernur Kepri Ansar Ahmad Jajaki Kerjasama dengan Uni Emirat Arab

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Jajaki Kerjasama dengan Uni Emirat Arab

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Y.M. Abdulla Salem Al-Dhaheri di Jakarta pada Minggu (9/4/2023).

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad bersama delegasi dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Y.M. Abdulla Salem Al-Dhaheri di Jakarta pada Minggu (9/4/2023).

Pertemuan ini merupakan pertemuan awal antara Gubernur Ansar dan Dubes UEA, di mana Gubernur Ansar berharap dapat menggaet investasi dari UEA, terutama dalam bidang pariwisata di Kepri.

Dalam pertemuan tersebut hadir mendampingi Ansar yakni, Anggota Dewan Pertimbangan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Laksmana TNI (purn) Dr. Marsetio Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M, sekaligus bersama Rektor UMRAH Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi.,DEA serta Tim Percepatan Pembangunan Kepri H. Sarafuddin Aluan.

Gubernur Ansar Ahmad sangat berharap agar investasi dari Uni Emirat Arab dapat membantu mengembangkan potensi pariwisata di Kepri. Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Ansar Ahmad berencana mengajak Dubes UEA untuk Indonesia Y.M. Abdulla Salem Al-Dhaheri ke beberapa lokasi wisata yang ada di Kepri, termasuk Pulau Bawah di Anambas.

Baca juga: Kadiskominfo Kepri: Saya Tak Pernah Diwawancari, Media Harus Profesional

"Banyak spot wisata di Kepri yang bagus, yang bisa kita ajak Dubes Arab ke tempat-tempat tersebut. Dan tentunya kita juga berharap kunjungannya nanti tidak sendiri ke Kepri, melainkan mengajak serta beberapa investor dari Arab. Karena tujuan kita ingin mengenalkan potensi Kepri ini kepada mereka," kata Gubernur Ansar.

Rektor UMRAH Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi.,DEA menambahkan bahwa Dubes UEA rencananya akan memberi kuliah umum di UMRAH pada pertengahan Mei mendatang. Materi kuliah umum tersebut akan membahas tentang Sumber Daya Manusia (SDM), kesehatan, politik luar negeri, dan pemberdayaan wanita.

"Gubernur juga meminta kepada kita (UMRAH) untuk menjajaki kerjasama dengan kampus-kampus yang ada di UEA. Banyak memang yang bisa kita kerjasamakan di bidang pendidikan. Namun saat ini, kita baru penjajakan aja dulu," kata dia.

Dengan adanya pertemuan antara Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dengan Dubes UEA untuk Indonesia Y.M. Abdulla Salem Al-Dhaheri, diharapkan kerjasama bilateral antara Kepulauan Riau dan Uni Emirat Arab dapat semakin meningkat, terutama dalam bidang pariwisata dan pendidikan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews