Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Pusat Kepulauan Riau Tahun 2023 Resmi Dibuka oleh Sekdaprov Adi

Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Pusat Kepulauan Riau Tahun 2023 Resmi Dibuka oleh Sekdaprov Adi

Sekda Prov Kepri Adi Prihantara membuka seleksi Paskibraka untuk tingkat pusat dan provinsi kepri (humas)

Tanjungpinang, Batamnews - Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Pusat Tahun 2023 telah dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau , Adi Prihantara, yang mewakili Gubernur Kepulauan Riau , H. Ansar Ahmad. Acara pembukaan digelar di Hotel Comfort Tanjungpinang pada Selasa (2/5/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kenny Tawarnate Koordinator Bidang Materi Kajian, Pendidikan dan Pelatihan BPIP, Walikota Fajar Aulia Putra, WaasOps Garnisun I Jakarta, Dede Sutrisna, Duta Pancasila Paskibraka Indonesia, Kepala TVRI Perwakilan Kepri Doni, Tim Percepatan Pembangunan Kepri Basyaruddin Idris, serta beberapa perwakilan OPD Kepri.

Baca juga:  Wali Kota Batam dan Wakil Gubernur Kepri Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2023

Dalam sambutannya, Sekda Adi mengungkapkan bahwa pemuda menjadi ikon penting dalam menyambut dan membuat langkah strategis untuk perubahan kehidupan global. 
Ia menekankan bahwa nasib suatu bangsa terletak pada pundak pemuda, dan pemuda harus memanfaatkan globalisasi sebagai instrumen untuk membangun bangsa, bukan terhanyut dalam arus global.

Dalam konteks pemuda Indonesia, Sekda Adi menegaskan bahwa Pemuda Paskibraka menjadi salah satu unsur terpenting untuk membangun bangsa.

Baca juga:  Polsek Bengkong Amankan Pelaku Penjualan Chip Higgs Domino di Konter Danish Ponsel

Anggota Paskibraka dianggap sebagai model ideal pemuda, baik dari segi wawasan kebangsaan, karakter, kedisiplinan, maupun intelektualitas. 

Oleh karena itu, Sekda Adi berharap anggota Paskibraka yang terpilih dapat menjadi salah satu komponen "Youth Power", sebagai solusi atas krisis kepemudaan Indonesia di era globalisasi.

Pada seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Pusat Tahun 2023, terdapat sebanyak 65 peserta yang berasal dari 6 Kabupaten/Kota. Tahapan seleksi calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Tingkat Pusat telah berbasis online melalui Aplikasi Transparansi Paskibraka.

Baca juga: Pesawat Lion Air Rute Medan-Banda Aceh Gagal Mendarat Akibat Cuaca Buruk dan Kembali ke Bandara Kualanamu

Sekda Adi berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap mempersiapkan diri menjadi generasi penerus bangsa sebagai calon pemimpin bangsa yang baik di masa yang akan datang, dan menjadi kebanggaan kita semua melalui berbagai cara yang bisa dilakukan.

Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Pusat Kepulauan Riau Tahun 2023 resmi dibuka oleh Sekdaprov Adi , dan diharapkan dapat menjadi momentum untuk semakin meneguhkan komitmen bersama membangun pemuda dan bangsa Indonesia yang lebih baik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews