Misteri Kematian Kakak Beradik di Hotel Batam: Pintu Terkunci, Polisi Buka Rekaman CCTV, Segera Autopsi

Misteri Kematian Kakak Beradik di Hotel Batam: Pintu Terkunci, Polisi Buka Rekaman CCTV, Segera Autopsi

Ilustrasi seorang wanita yang ditemukan meninggal dunia (Foto: Istimwa)

Batam, Batamnews - Kejadian tewasnya dua korban kakak beradik di Hotel Lovina Inn, Kubik Baja, Batam, Kepulauan Riau masih menjadi misteri yang tengah diselidiki oleh pihak kepolisian. Dalam penyelidikan, pihak kepolisian menemukan bahwa saat ditemukan, pintu kamar dan jendela kedua jenazah dalam keadaan terkunci.

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudhi Arvian menjelaskan bahwa pihaknya belum menemukan tanda-tanda adanya percobaan pembunuhan terhadap kedua korban. Namun, dari proses kematiannya yang gantung diri serta memotong urat nadi di pergelangan tangan, dan ditemukannya kondisi kamar yang terkunci, membuat dugaan bahwa mereka melakukan aksi bunuh diri.

Baca juga: Tragis, Dua Wanita yang Ditemukan Tewas di Hotel Lovina Inn Kakak Beradik

"Dugaan awal kita mereka (kedua korban) bunuh diri, namun nanti setelah hasil visum, baru bisa kita ketahui bola diperlukan autopsi (bedah mayat)," ujar Yudhi, Selasa (25/4/2023).

Selain itu, menurut Kapolsek Yudhi, dari rekaman kamera CCTV dan hasil pemeriksaan pihak hotel, tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan. Namun, identitas kedua korban serta Handphone mereka sama sekali tidak ditemukan di kamar tersebut. Pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

Dari hasil penyelidikan lebih lanjut, ditemukan bahwa kedua korban tewas dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Satu korban ditemukan gantung diri di kamar mandi dengan menggunakan seutas tali, sedangkan satu korban lainnya ditemukan tewas tergeletak di atas kasur dengan kondisi pergelangan tangan terdapat luka sayatan berikut leher.

"Kondisi kamarnya terkunci menggunakan kartu dan besi pengait pintu juga dalam keadaan terkunci dari dalam kamar, artinya tak ada orang yang masuk ke dalam kamar," kata Yudhi.

Baca juga: Misteri Kematian Kakak Beradik di Lovina inn Sedikit Terkuak, Polisi: Ada Luka Sayat di Tangan

Menurut Kompol Yudhi, kedua korban diduga baru saja melakukan aksi bunuh diri dalam hitungan jam sebelum ditemukan. Hasil visum juga menyertakan bahwa mereka baru meninggal sekitar 4 atau 5 jam yang lalu sebelum ditemukan, namun belum ada hasil tertulis yang diterima oleh pihak kepolisian.

Kondisi kamar tempat ditemukannya kedua korban juga terlihat mencurigakan. Selain terkunci menggunakan kartu, besi pengait pintu juga dalam keadaan terkunci dari dalam kamar, artinya tak ada orang yang masuk ke dalam kamar tersebut. Jendela kamar juga dalam keadaan terkunci dari dalam kamar.

"Tak ada yang mencurigakan mulai dari rekaman CCTV dan juga hasil pemeriksaan pihak hotel," ucapnya.

Meskipun tidak ada tanda-tanda adanya kekerasan pada kedua korban dan rekaman CCTV serta hasil pemeriksaan hotel tidak menunjukkan adanya tindakan mencurigakan, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap fakta sebenarnya.

Keduanya ditemukan tewas saat petugas hotel hendak membereskan kamar pada Minggu (23/4/2023) sore. Pintu sempat terkunci dan dibuka menggunakan master card, namun pintu terkunci dari dalam. Akhirnya pintu bisa dibuka, namun di dalam kondisi keduanya sudah tak bernyawa. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews