Catat, Empat Lokasi Pusat Salat Idulfitri Muhammadiyah di Kepri

Catat, Empat Lokasi Pusat Salat Idulfitri Muhammadiyah di Kepri

Logo Muhammadiyah. (Foto: ist)

Batam - Muhammadiyah telah menetapkan puasa Ramadhan 1444 Hijriah berakhir pada hari ini, Kamis (20/4/2023) dan perayaan Idulfitri jatuh pada Jumat (21/4/2023) esok. 

Di Kepulauan Riau, warga Muhammadiyah akan menggelar salat Idulfitri esok. Sedikitnya, ada empat lokasi yang dijadikan sebagai pusat digelarnya salat Idulfitri ini.

Mengutip detikcom, Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kepri, Suyono mengungkapkan empat titik pelaksanaan salat Id itu berada di Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun.

Baca: Muhammadiyah Tetapkan Idulfitri 1444 Hijriah Jatuh 21 April 2023

Untuk di Batam, salat Idulfitri digelar di lapangan parkir Sport Hall Temenggung Abdul Jamal.

Sedangkan di Tanjungpinang, dipusatkan di Kauman Muhammadiyah, Jalan Km.8 Tanjungpinang. Untuk di Bintan, digelar di SMK Muhammadiyah Bintan Utara dan Karimun di lapangan Coastal Area.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Batam, Shabirun Khusnum menambahkan bahwa ada dua lokasi titik salat yang telah mereka sediakan. Lokasinya di Kabil dan juga Batam Center.

"Ada dua titik, satu di Komplek Muhammadiyah yang ada di Kabil dan satu lagi di Sports Hall Temenggung Abdul Jamal," ujarnya, Senin (17/4/2023).

Baca: Lokasi dan Khatib Salat Idul Fitri Muhammadiyah di Batam

Untuk di Temenggung Abdul Jamal, yang bertindak sebagai khatib dan imam salat ialah Pimpinan Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Khairul Azmi. 

"Iya, beliau langsung dari Jakarta nanti jadi imam dan khatib di Temenggung Abdul Jamal. Kalau yang di Kabil saya kurang tahu soalnya itu wilayah Muhammadiyah yang di sana menghandlenya," kata Shabirun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews