Gagal Mendarat di Pekanbaru, Pesawat Batik Air Dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam

Gagal Mendarat di Pekanbaru, Pesawat Batik Air Dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam

Batik Air dari Jakarta tujuan Pekanbaru gagal mendarat. Pesawat akhirnya divert, dialihkan mendarat di Bandara Hang Nadim Batam (ilustrasi)

Pekanbaru, Batamnews - Penerbangan Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6850 dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Pekanbaru, Riau, mengalami kendala saat hendak mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, pada Senin (1/5/2023) pagi. Pesawat akhirnya dialihkan ke Bandara Hang Nadim, Batam.

Baca juga: Terjadi Lonjakan Puncak Arus Balik Lebaran di Bandara Hang Nadim Batam

Pesawat Batik Air ID 6850 berangkat dari Bandara Soetta pada pukul 05.30 dan seharusnya mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada pukul 07.00 WIB. Namun, pilot mengumumkan kepada penumpang bahwa jarak pandang di Bandara SSK II Pekanbaru tidak memenuhi syarat untuk pendaratan.

Pesawat sempat berputar selama sekitar 30 menit sambil menunggu konfirmasi pendaratan dari pihak Bandara SSK II. Namun, jarak pandang masih tidak memadai sehingga pesawat akhirnya dialihkan atau diverted ke Batam.

Baca juga: Lonjakan Kasus Perceraian Pasca Lebaran di Padang, Acara Reuni Jadi Pemicu Utama?

Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II, Muhammad Hendra Irawan, menyebutkan bahwa informasi dari BMKG menunjukkan adanya pertumbuhan awan rendah yang menutupi landasan (broken) dengan ketinggian dasar awan sebesar 100 meter, sehingga feasibility (jarak pandang) dari atas agak tertutup awan.

"Sehingga pilot memutuskan untuk melakukan penundaan pendaratan dengan divert ke Batam," jelas EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Muhammad Hendra Irawan, seperti dilansir oleh mediacenterriau pada Senin (1/5/2023).

Baca juga: Deretan Kasus Prostitusi Online MiChat di Batam: Anak di Bawah Umur Diperdagangkan hingga Cewek MiChat Digorok Pelanggan

Pesawat Batik Air akhirnya dapat kembali terbang ke Pekanbaru pada pukul 09.46 setelah landasan pacu di Bandara SSK II sudah memenuhi syarat untuk didarati pesawat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews