Kota Batam Siap Hadapi Lonjakan Penerbangan Mudik Lebaran dengan 8 Maskapai dan 42 Pesawat Harian

Kota Batam Siap Hadapi Lonjakan Penerbangan Mudik Lebaran dengan 8 Maskapai dan 42 Pesawat Harian

Sejumlah pesawat Lion Air yang tengah parkir di apron Bandara Hang Nadim Batam (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews – Bandara Internasional Hang Nadim Batam dipastikan siap melayani para pemudik yang akan menggunakan jalur transportasi udara untuk mudik Lebaran tahun ini. Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rudi Panjaitan, jumlah penumpang yang datang dan berangkat diprediksi akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2022.

Rudi mengatakan, data yang bersumber dari PT. Bandara Internasional Batam (BIB), selaku pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam, menunjukkan adanya peningkatan jumlah penerbangan dan penumpang. Adapun jumlah maskapai yang melayani penerbangan domestik melalui bandara ini mencapai 8 maskapai, yakni Garuda Indonesia, Lion Air, Super Air Jet, Batik Air, Wings Air, Citilink, Nam Air, dan Susi Air.

“Untuk jumlah pesawat setiap harinya ada 42. Sedangkan jumlah kapasitas seat selama posko angkutan lebaran ke 17 rute sebanyak 96.112,” katanya. Pihaknya juga memastikan seluruh stake holder telah melakukan sejumlah persiapan untuk membantu masyarakat atau penumpang yang hendak melakukan mudik Lebaran.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengimbau masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman agar selalu berhati-hati dalam perjalanan dan tidak lupa melaporkan keberangkatan kepada RT/RW serta tetangga terdekat jika rumah ditinggal kosong.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews