6 Tempat Sarapan Enak dan Khas di Batam

6 Tempat Sarapan Enak dan Khas di Batam

Morning Bakery salah satu tempat sarapan pagi favorit di Kota Batam (ilustrasi)

Batam - Sebagai kawasan wisata, Batam memiliki banyak tempat sarapan enak dan khas yang sayang untuk dilewatkan. Banyak kuliner enak di Batam yang memiliki cita rasa khas Melayu, sehingga menjadikan sarapan di Batam menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 6 tempat sarapan enak dan khas di Batam yang wajib kamu coba.

Baca juga: Sarapan Pagi di Batam: Pilihan Kuliner Khas yang Wajib Dicicipi

1. Morning Bakery

Morning Bakery merupakan tempat sarapan legendaris di Batam yang sudah ada sejak 1987. Jika kamu tidak ingin sarapan dengan menu terlalu berat, Morning Bakery sangat cocok untuk kamu.

Sama seperti namanya, Morning Bakery menyajikan beragam olahan kue atau roti yang dibuat fresh setiap hari. Kamu juga bisa menikmati roti-roti tersebut dengan segelas kopi Morning Bakery. Jam buka: 08.00-20.00 WIB.

Lokasi: Jalan Komp Tanah Mas, Sungai Panas, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Baca juga: Seorang Polisi dan Dua Warga Sipil Ditangkap Saat Pesta Sabu di Siak, 40 Paket Sabu Diamankan

2. Kedai Kopi Harum Manis

Kedai Kopi Harum Manis termasuk tempat sarapan enak di Batam yang terkenal legendaris. Sama seperti sebelumnya, Kedai Kopi Harum Manis juga menyajikan beragam hidangan khas masakan Melayu.

Namun saat sarapan, menu yang menjadi andalan di Kedai Kopi Harum Manis adalah mi lendir dan teh tarik. Mi Lendir adalah olahan mi yang disajikan dengan kuah kental lengkap dengan beragam topping. Jam buka: 05.00-19.00 WIB.

Lokasi: Komplek Bumi Indah Blok F/10, Lubuk Baja Kota, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Baca juga: Nikmati Sensasi Kuah Santan Gurih di 3 Resep Soto Medan yang Lezat

3. Anambas Kopitiam (Kopi Anambas)

Dikenal dengan Kopi Anambas, kedai Anambas Kopitiam bisa menjadi tempat sarapan sebelum memulai aktivitas liburan. Terdapat berbagai menu sarapan khas Batam yang bisa kamu coba di Anambas Kopitiam, seperti nasi goreng, mie anambas salai, nasi dagang, luti gedang, dan masih banyak lagi. 

Sebagai pelengkap, kamu juga bisa memesan beragam menu kopi untuk diseruput sembari mengawali pagi. Jam buka: 06.45-22.00 WIB.

Lokasi: Jl. Laksamana Bintan No. 1, Sungai Panas, Batam, Kepulauan Riau.

Baca juga: Kapal Evelyn Calisca Karam di Perairan Inhil, Korban Selamat Berbagi Kisah

4. Nasi Lemak Mak Ngah

Mencoba hidangan nasi lemak tak perlu jauh-jauh ke negeri jiran karena kuliner satu ini juga ada di Batam. Satu di antara tempat sarapan yang jadi favorit adalah Nasi Lemak Mak Ngah.

Meski bernama demikian, Nasi Lemak Mak Ngah menyajikan aneka masakan rumahan khas Melayu. Selain Nasi Lemak, traveler juga bisa mencoba beragam hidangan lainnya seperti pulut srundeng, lontong Melayu, prata, dan masih banyak lagi. Jam buka: 07.00-22.00 WIB.

Lokasi: Tanjung Riau, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau.

Baca juga: Toyota Avanza, Dari Raja Jalanan Hingga Kehilangan Mahkotanya

5. Mie Tarempa Sungai Panas

Mie goreng tarempa, salah satu menu di kedai Mie Tarempa Sungai Panas, merupakan tempat sarapan enak dan khas di Batam. Sesuai dengan namanya, kedai ini menjual menu andalan berupa masakan mi tarempa khas Batam. Mi tarempa sendiri adalah olahan mi pipih yang dimasak dengan bumbu rempah dengan topping suwiran ikan tongkol.

Di Mie Tarempa Sungai Panas, traveler bisa memesan berbagai jenis mi tarempa mulai dari yang basah, lembab, dan kering (goreng). Jam buka: 07.00-18.00 WIB.

Lokasi: Komplek Graha Mas, Jl. Laksamana Bintan Komp. Pertokoan Seruni No. 10-11, Sungai Panas, Batam, Kepulauan Riau.

Baca juga: Peluang Karier di Singapura: Profesi yang Banyak Dibutuhkan di Bidang Kecerdasan Buatan (AI)

6. Soto Medan Batam Centre Square

Kedai ini berlokasi di Batam Centre Square, tak jauh dari perempatan lampu merah yang menuju arah kantor Walikota. Andalannya adalah Soto Medan. Tempat ini terbilang ramai dikunjungi baik pada pagi maupun makan siang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews