Tiba di Batam, Kapal Perang RI Bersiap Menuju IMDEX Asia 23 di Singapura

Tiba di Batam, Kapal Perang RI Bersiap Menuju IMDEX Asia 23 di Singapura

Tiga kapal perang Indonesia tiba di Pelabuhan Batuampar Batam. Ketiga kapal itu akan ikut pameran alutsista di Singapura (jun)

Batam, Batamnews - Kapal perang Indonesia, KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992, KRI I Gusti Ngurah Rai-332, dan KRI Halasan-630 bersiap-siap untuk menghadiri International Maritime Defence Exhibition & Conference (IMDEX) Asia 23 di Singapura. Ketiga kapal perang tersebut tiba di Dermaga Batuampar, Kota Batam setelah melakukan pelayaran dari Jakarta.

Komandan Lantamal IV Batam, Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, menjelaskan bahwa kegiatan IMDEX Asia 23 merupakan pameran alutsista pertahanan dan kemaritiman serta konferensi yang membahas perkembangan teknologi pertahanan dan kemaritiman berskala internasional.

Baca juga: Tanjungpinang, Surga Tersembunyi di Kepulauan Riau: 8 Destinasi Wisata yang Menakjubkan

"Kegiatan ini diselenggarakan dua tahunan oleh Experia Event Pte Ltd dan didukung oleh Republic of Singapore Navy (RSN). Indonesia mengirim tiga KRI yang merupakan hasil karya anak bangsa," kata dia.

Selama berada di Batam, ketiga KRI tersebut akan melakukan persiapan akhir sebelum bertolak ke Singapura. 

Baca juga: Polisi: Korban Komplotan MiChat di Batam Diduga Sudah Banyak tapi Enggak Lapor

Lantamal IV Batam akan memberikan dukungan dan menyediakan segala yang dibutuhkan Satgas tersebut sehingga saat pelaksanaan tugas sudah dalam kondisi siap.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews