Sekda Batam Jefridin Tinjau Langsung Penyebab Banjir di SMP Negeri 9 Batam

Sekda Batam Jefridin Tinjau Langsung Penyebab Banjir di SMP Negeri 9 Batam

Sekda Batam Jefridin meninjau SMP Negeri 9 Batam yang biasa jadi langganan banjir (pemkotbatam)

Batam, Batamnews - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 di Sagulung, Batam, kerap kali menjadi langganan banjir saat hujan turun. Pada Jumat (28/4/2023), Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. meninjau langsung ke lokasi tersebut untuk mengetahui penyebab banjir.

Dalam kunjungannya, Jefridin mendapatkan informasi bahwa banjir disebabkan karena lokasi sekolah yang posisinya berada jauh lebih rendah dari jalan utama. Kondisi ini membuat debit air langsung memenuhi sekolah saat hujan turun, meski durasi hujan hanya sebentar saja.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Tanjungpinang Minggu 30 April 2023: Berawan Sepanjang Hari

“Kita dapati keluhan bahwa di sekolah ini kerap kali menjadi langganan banjir saat hujan turun. Meski durasi hujan hanya sebentar saja, tapi debit air langsung memenuhi sekolah,” kata Jefridin usai peninjauan.

Jefridin mengkhawatirkan dampak banjir ini terhadap aktivitas belajar mengajar di SMP Negeri 9. Oleh karena itu, ia akan bekerja sama dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam untuk membuat gorong-gorong atau saluran drainase serupa di area pintu masuk. Langkah ini diharapkan dapat mencegah tingginya debit air yang mengalir langsung ke sekolah.

Baca juga: Polisi: Korban Komplotan MiChat di Batam Diduga Sudah Banyak tapi Enggak Lapor

Jefridin memastikan bahwa permasalahan banjir ini akan segera ditangani dan pengerjaan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Peninjauan lokasi tersebut didampingi Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam, Dohar


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews