Makanan Padang dan Seragam Senada, Tradisi Lebaran Alyssa Soebandono dan Dude Harlino

Makanan Padang dan Seragam Senada, Tradisi Lebaran Alyssa Soebandono dan Dude Harlino

Pasangan Dude Harlino dan Alyssa punya tradisi saat lebaran Hari Raya Idul Fitri (internet)

Batam - Dude Harlino dan Alyssa Soebandono merupakan pasangan selebriti yang sudah lama menikah dan memiliki dua orang anak. Keduanya juga memiliki tradisi tersendiri ketika momen lebaran tiba, dimana salah satunya adalah hidangan khas yang selalu disajikan setiap tahunnya yaitu masakan Padang. 

Hal ini diakui oleh Alyssa saat diwawancarai oleh awak media di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga: Wisata Religi Idul Fitri: Mengunjungi Masjid-Masjid Bersejarah di Batam Kepulauan Riau

Menurut Alyssa, setiap tahun hidangan rendang Padang menjadi makanan wajib yang selalu disajikan oleh ibu mertuanya. Bahkan sejak sebelum Alyssa menikah dengan Dude, hidangan ini selalu ada di meja lebaran mereka. Meski demikian, bukan berarti Alyssa tidak bisa membuat masakan tersebut. Karena menurut Dude, sang istri juga bisa membuat masakan rendang yang rasanya mirip dengan buatan sang ibu.

"Tapi Icha pernah belajar masak rendang dari mamah, rasanya enggak jauh beda," ungkap Dude.

Baca juga: Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Memasang Twibbon di Media Sosial, Berikut Linknya

Selain hidangan, Alyssa dan Dude juga memiliki kebiasaan lebaran lainnya yaitu busana dengan warna yang senada. Kebiasaan tersebut terjadi setelah keduanya resmi menikah. Mereka biasanya memilih warna yang serupa, tanpa janjian terlebih dahulu dengan keluarga lainnya. Ini berbeda dengan keluarga Alyssa Soebandono, yang sejak dulu sudah sering menggunakan seragam saat lebaran.

Menurut Alyssa, keluarga Dude baru mengetahui bahwa mereka tidak memiliki dresscode untuk lebaran setelah Dude menikah dengan Alyssa. Maka dari itu, Alyssa dan Dude berinisiatif untuk memilih menggunakan seragam dengan warna yang sama. Namun, ada sebuah kejutan ketika mereka berkumpul, karena warna busana keluarga hampir sama.

Baca juga: Tips Mengatasi Pesan WhatsApp Berlebihan Saat Hari Raya Idul Fitri

Alyssa mengungkapkan bahwa keluarga dari pihaknya selalu menggunakan seragam saat lebaran. Oleh karena itu, mereka berempat hanya memilih warna yang senada. Namun, ketika keluarga mereka berkumpul, warna busana yang dipilih hampir sama. Alyssa merasa senang dan terkejut karena warnanya hampir sama, tanpa pernah berjanji atau berkonsultasi satu sama lain.

"Kalau di keluarga icha dari dulu ada. Akhirnya kita berempat saja, disamakan warnanya. Enggak tahu pas pada datang warnanya hampir senada semuanya, sehati, tanpa janjian," jelas Alyssa Soebandono seperti dikutip batamnews dari okezone.

Baca juga: 8 Resep Rendang Spesial dari Berbagai Bahan untuk Menu Lebaran Idul Fitri

Dalam memilih warna seragam, Alyssa lebih sering yang memilih warnanya. Namun, Dude selalu mengikutinya dengan senang hati. Tahun lalu, warna seragam mereka lebih ke arah nude, sedangkan tahun ini, mereka memilih warna mineral blue. Alyssa memilih warna tersebut karena selain ia suka warna biru, juga ada kerja sama dengan salah satu brand baju. Akhirnya, Alyssa memilih warna biru karena di antara semua warna, ia merasa warna biru sangat menarik.

Baca juga: Bea Cukai Batasi Aturan Pendaftaran IMEI di Pelabuhan Batam, Berikut Persyaratannya

Tradisi lebaran ini menjadi momen spesial bagi Dude Harlino dan Alyssa Soebandono, serta keluarga mereka. Meski selalu melakukan hal yang sama setiap tahunnya, namun momen ini selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu dan membuat mereka semakin dekat satu sama lain. Tradisi lebaran mereka menunjukkan betapa pentingnya menjaga hubungan baik dengan keluarga dan berbagi kebahagiaan bersama pada momen spesial lebaran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews