Gubernur Ansar Melakukan Kunjungan ke Masjid Al-Ikhlas Tanjungpinang, Tempatnya Belajar Ngaji di Masa Kecil

Gubernur Ansar Melakukan Kunjungan ke Masjid Al-Ikhlas Tanjungpinang, Tempatnya Belajar Ngaji di Masa Kecil

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad mengunjungi Masjid Al-Ikhlas KM 3,5 Tanjungpinang pada Rabu (19/04) sebagai kenangan masa kecilnya di akhir bulan Ramadhan 1444 H. Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Ansar mengenang masa kecilnya di masjid tersebut, dimana ia belajar mengaji dan melatih kemampuannya untuk berpidato dan berceramah.

"Saya sangat bahagia bisa balik ke kampung halaman ini, dulu saya ketua remaja masjid disini, namanya PERMAI. Saya belajar muhadharah dan tadarus di masjid ini," kata Gubernur Ansar sambil berseri-seri. 

Gubernur Ansar juga mengunjungi Masjid Al-Mukminin di KM 3 sebelumnya. Di kedua masjid tersebut, Ansar Ahmad banyak mendapatkan bekal yang membantunya menjadi pemimpin yang sholehah dan dicintai masyarakat. 

Selain itu, Gubernur Ansar juga menyerahkan bantuan kemitraan Bank Bukopin dan Pemerintah Provinsi Kepri senilai Rp5 juta untuk Masjid Al-Ikhlas. BAZNAS Provinsi Kepri juga menyalurkan dana zakat untuk fakir miskin, anak yatim dhuafa, marbot, dan imam masjid.

"Tahun lalu kita berikan bantuan untuk pembangunan TPQ Masjid Al-Ikhlas sebesar 368 juta, tahun 2024 nanti insyaallah kita bantu lagi," kata Gubernur Ansar. 

Selain menyerahkan bantuan, Gubernur Ansar juga mengajak jamaah yang hadir untuk merefleksikan apa yang telah dilakukan selama Ramadhan. Refleksi tersebut dijadikan evaluasi untuk lebih giat lagi beribadah di Ramadhan tahun yang mendatang.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Asisten Ekbang Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira, Tim Percepatan Pembangunan, beberapa Kepala OPD Kepri, Kepala Baznas Kepri Arusman Yusuf, Ketua FKUB Kepri Handarlin Umar, Ketua dan Pengurus DKM serta jamaah Masjid Al-Ikhlas. 

Gubernur Ansar berharap agar Allah SWT memberikan umur yang panjang untuk bertemu lagi di Ramadhan tahun depan dan dapat senantiasa menebarkan benih-benih kebaikan di tanah ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews