Jaga Stabilitas Harga, Gubernur Ansar Salurkan Bantuan Sembako di Sekolah Toan Hwa

Jaga Stabilitas Harga, Gubernur Ansar Salurkan Bantuan Sembako di Sekolah Toan Hwa

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad telah menyerahkan Bantuan Kesejahteraan Sosial Bahan Pokok Sembako Tahun 2023 di Sekolah Toan Hwa, Tanjungpinang, Sabtu (15/4). Pada hari yang sama, ia juga menyerahkan bantuan serupa di Kampung KB Tanjung Unggat.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 450 paket sembako yang berisi Beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Gula Pasir 1 Kg, Tepung Terigu 1 Kg, Susu Kental Manis 1 Kaleng telah diserahkan kepada masyarakat. Anggota DPRD Kepri Rudi Chua yang hadir, mengusulkan dan mendukung pemberian bantuan sembako ini.

Untuk Tahun Anggaran 2023, bantuan sembako se-Provinsi Kepulauan Riau dianggarkan sebesar Rp3,9 miliar untuk 16.820 paket. Sedangkan untuk Kota Tanjungpinang, dianggarkan sebesar Rp820 juta untuk 2.870 paket sembako.

Gubernur Ansar menyatakan bahwa penyaluran sembako ini sudah sesuai dengan semangat Presiden Jokowi dan Mendagri Tito Karnavian, yang mengarahkan agar semua bantuan sosial ke masyarakat sebaiknya disalurkan sebelum lebaran. 

Hal ini bertujuan untuk mendorong daya beli masyarakat agar meningkat dan juga membantu menjaga stabilitas harga supaya tidak fluktuatif.

Menurut Gubernur, penyerahan sembako seperti ini yang merupakan aspirasi Anggota DPRD Kepri, juga akan dilaksanakan di berbagai lokasi di Kepri. 
"Namun, khusus sembako subsidi, itu akan digelar pasar murahnya di semua Kabupaten Kota, sekarang sedang mencoba menggeser anggaran dari triwulan II ke triwulan I," ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Tim Percepatan Pembangunan Safarudin Aluan, Suyono, Endri Sanopaka, dan Bismar Arianto, Asisten Ekbang Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Sosial Eko Sumbaryadi, dan Kepala Dinas Kominfo Hasan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews