7 Tempat Nongkrong Terbaik di Batam untuk Menikmati Kopi yang Enak

7 Tempat Nongkrong Terbaik di Batam untuk Menikmati Kopi yang Enak

Bintang Kopi salah satu tempat mengopi tradisional di Kota Batam yang menyuguhkan kopi enak (internet)

Batam, Batamnews – Bagi para pecinta kopi, mencari tempat nongkrong atau kafe yang menyajikan kopi enak dan khusus adalah hal yang sangat penting. Namun, tidak semua kafe di Batam memiliki kopi dengan racikan dan rasa yang istimewa.

Batamnews telah merangkum sejumlah kafe terbaik di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, yang menyediakan kopi pilihan terbaik.

Baca juga: Ingat! 10 Hal Unik di Batam, Jangan Coba Bunyikan Klakson di Batam

1. Bintang Kopi

Beralamat di Universitas Batam, Ruko 8 no. 1-4. Jalan Raja Ali Kelana, Belian, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau. Bintang Kopi buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Bintang Kopi menyediakan seduhan kopi robusta Indonesia yang segar, mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, dan lainnya. Kopi Gayo Aceh menjadi primadona di sini. Pengunjung juga dapat membeli bubuk kopi Gayo Aceh di kafe ini.

2. Atok’s Coffee

Atok’s Coffee adalah tempat kafe terbaik di Batam yang menyajikan kopi enak dengan harga terjangkau. Berbagai jenis kopi dari seluruh Indonesia tersedia dengan harga yang sesuai.

Kafe ini buka mulai pukul 07.00 pagi, dan pengunjung dapat menikmati kopi sekaligus sarapan. Dengan koneksi wifi yang cepat, suasana kafe yang bersih dan nyaman, tidak heran Atok's Coffee menjadi sangat populer di kalangan milenial.

Baca juga: H-2 Lebaran, Pelabuhan Punggur Batam Dipadati Ribuan Pemudik

3. Anchor Cafe and Roastery

Anchor Cafe and Roastery terletak di Dermaga Sukajadi yang strategis, mudah diakses dan terlihat dari pinggir jalan.

Cafe ini menyajikan espresso atau kopi manual brew yang memanjakan lidah penggemar kopi. Di Anchor, pengunjung juga dapat melihat langsung proses sangrai kopi yang dilakukan dengan mesin coffee roaster sendiri yang terletak di samping bar dengan ruang kaca.

Alamat: Dermaga Culinary Paradise Blok RF No. 11, Batam, Riau
Jam buka: Selasa – Kamis (08.00 – 16.00), Jum’at – Minggu (08.00 – 20.00), Senin libur

4. Habit Coffee

Habit Coffee terletak di Baloi, sebelum simpang Indosat Baloi, dan memiliki desain minimalis dan nyaman yang cocok untuk tempat nongkrong favorit sambil menikmati kopi. Kafe dengan tiga lantai ini menyajikan kopi nikmat dengan menu lain yang menggoda.

Berbeda dengan Anchor Cafe, Habit Coffee menyajikan menu makanan western yang bervariasi dan lebih mengenyangkan untuk orang Indonesia. Kopi-kopi dengan sajian manual brew olahan Habit Coffee juga mantap!

Alamat: Jl.Bunga Raya #6 Baloi Tanjung
Jam buka: Sun-Thu: 10AM – 11PM Fri-Sat: 10AM – 01AM

Baca juga: 6 Tips Jaga Berat Badan Saat Lebaran
 
5. 96 Degree Cafe

Cafe yang terbilang cukup baru ini  langsung menjadi salah satu tempat favorit penggemar kopi. Jika di sini, dianjurkan untuk mencoba Syphon, anda pasti bakal jatuh cinta dengan makanan ini. 

Tempatnya sendiri sangat nyaman dan asik. Berbagai macam permainan siap untuk menjadi teman nongkrong bersama kawan-kawan. Lokasinya di Baloi Indah, sebelum DC Mall.

Alamat: Jl. Bunga Raya No.22, Baloi Indah, Lubuk Baja, KotaBatam, Kepulauan Riau
 
6.  House of Coffee

Tempat kopi ini harus masuk list pecinta kopi di Batam. Karena House of Coffee mempunyai pilihan kopi Nusantaranya lebih banyak. Sebut saja Kopi Gayo, Toraja, Kopi Bali, dan Jawa Timur, semua ada di sini. 

Seduhan kopinya juga mantap dengan teknik manual brew, sesuai dengan nama cafenya, House of Coffee. Barista berpengalaman dengan jam terbang yang lumayan tinggi juga menjadi andalan cafe ini.

Lokasi strategis di pinggir jalan menuju ke Marina Waterfront, tepat di deretan ruko setelah D Merlion Hotel.  

7. Broadband Café

Terletak di mall terbesar di Kota Batam, Nagoya Hill, membuat cafe ini menjadi tempat pilihan ngopi di sela-sela kesibukan berbelanja. Tempatnya cozy banget, kalem dan asyik buat nongkrong berlama-lama bareng kawan-kawan.

Rekomended minumannya adalah latte. Di Broadband café juga pernah diadakan lomba latte art.

Nah, bagi penggemar kopi silahkan pilih tempatnya yang cock dan asyik untuk nongkrong sambal menikmati secangkir kopi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews