Dua Nelayan Meranti Hilang Kontak saat Terjebak Badai di Laut Karimun

Dua Nelayan Meranti Hilang Kontak saat Terjebak Badai di Laut Karimun

ilustrasi

Batamnews, Karimun - Nelayan asal Kabupaten Meranti, Provinsi Riau, ditemukan selamat usai dikabarkan sempat hilang di perbatasan perairan Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Hilang kontaknya nelayan tersebut, diduga terkena badai saat melaut dan hanyut sampai ke perairan Karimun.

Kabar hilang kontak nelayan yang diketahui merupakan bapak dan anak itu, sejak Senin (3/4/2023) dini hari. Mereka melaut di seputaran perairan Tembelas.

Sebelum dikabarkan hilang, sejumlah saksi nelayan lainnya sempat melihat kapal mereka masih di perairan ketika badai melanda kawasan itu.

Satpolairud Polres Karimun yang menerima informasi tersebut, langsung melakukan pencarian di sekitar perairan Karimun.

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Doddy Basyir ditanyai soal itu mengatakan, kedua nelayan yang sempat hilang kontak itu sudah kembali ke daerahnya.

"Sudah kembali, dengan kondisi selamat. Mereka merupakan nelayan asal Rangsang, Kabupaten Meranti," kata Iptu Doddy, Selasa (4/4/2023).

Ia mengimbau kepada nelayan untuk lebih berhati-hati dan selalu memperhatikan cuaca. Selain itu, apabila saat melaut cuaca tiba-tiba tidak mendukung, diharapkan dapat segera mencari perlindungan di pulau-pulau sekitar, mencegah terjadi hal tidak diinginkan.

"Selalu lihat kondisi cuaca, jangan melaut saat cuaca tidak mendukung. Apabila tiba-tiba badai, segera berlindung sekitar pulau," kata Doddy.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews