KSOP Karimun Siagakan 44 Armada Kapal untuk Arus Mudik Lebaran Tahun Ini

KSOP Karimun Siagakan 44 Armada Kapal untuk Arus Mudik Lebaran Tahun Ini

Aktivitas kapal di Pelabuhan Domestik Karimun, Kepulauan Riau. (Foto: edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Kantor Syahbandar Otoritas dan Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun menyiapkan puluhan armada kapal untuk melayani penumpang saat mudik Lebaran tahun ini.

Diketahui, ada sebanyak 44 armada kapal penumpang yang telah disiapkan dengan berbagai tujuan dari wilayah Kabupaten Karimun.

Kesiapan armada kapal untuk melayani arus mudik tersebut, juga telah dilakukan uji kelayakan oleh pihak KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun.

“Kita siapkan 44 armada untuk semua jurusan, termasuk kapal Pelni yang sudah selesai menjalani uji petik,” kata Kepala Kantor Syahbandar Otoritas dan Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun, Jon Kenedi, Kamis (6/4/2023).

Jon juga menyampaikan bahwa, untuk aturan mudik Lebaran tahun 2023 ini diketahui telah agak dilonggarkan. Sehingga, diprediksikan akan terjadinya lonjakan penumpang.

“Di tahun ini (aturan) sudah agak dilonggarkan. Karna dianggap sudah bebasz. Sementara prediksi lonjakan penumpang sekitar satu minggu menjelang Idul Fitri 1444 H,” ucap Jon.

Disampaikan juga bahwa, jika memang nantinya terjadinya lonjakan penumpang. Pihak KSOP menyiagakan kapal patroli guna mengantisipasi lonjakan penumpang.

"Persiapan armada, sudah disiapkan. Kalau terjadi lonjakan akan digunakan patroli-patroli kami," ujar Jon usai Apel persiapan penyelenggaraan armada lebaran dilaksanakan di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun.

Terlihat juga, usai apel Jon Kenedi bersama peserta apel melakukan peninjauan kesiapan pelabuhan domestik dan internasional Tanjungbalai Karimun, yang kemudian dilanjutkan meninjau kapal-kapal feri yang akan berlayar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews