Camat Minta MV Gembira Kembali Singgahi Tiga Desa di Katang Bidare Jelang Lebaran

Camat Minta MV Gembira Kembali Singgahi Tiga Desa di Katang Bidare Jelang Lebaran

Ilustrasi. (Foto: dok.Batamnews)

Lingga, Batamnews - Camat Katang Bidare, Kimat Awal meminta agar operator kapal ferry MV Arena maupun MV Gembira yang melayani rute Pancur, Lingga tujuan Tanjungpinang, agar dapat kembali menyinggahi tiga desa yang ada di wilayah kecamatan Katang Bidare.

Permintaan ini disampaikan Kimat mengingat Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah yang semakin dekat. Tentu saja, banyak warganya yang tinggal atau bekerja di luar daerah atau Tanjungpinang akan pulang kampung alias mudik pada lebaran ini.

"MV Gembira tidak ada berita sudah beberapa minggu ini. Apalagi ini sudah menjelang lebaran. Kapal ini sebelumnya menyinggahi tiga desa di wilayah Katang Bidare," kata dia kepada Batamnews, Sabtu (8/4/2023).

Baca juga: Camat Minta Kapal Feri MV Lintas Kepri Rute Daik-TPI Singgahi Senayang

Ia mengaku keberadaan MV Gembira dan Arena sangat dibutuhkan masyarakat di wilayah Kecamatan Katang Bidare.

"Saya bersama masyarakat telah memperbaiki pelabuhan tempat sandar kapal serta meletakkan pal atau pancang di terumbu-terumbu karang yang ingin masuk di wilayah Kecamatan Katang Bidare," ujarnya.

Kimat menyebut, MV Gembira sudah lama tidak masuk ke beberapa desa yang sebelumnya disinggahi di kecamatan tersebut. Sedangkan untuk MV Arena katanya baru-baru ini juga tidak ada.

Baca juga: Kembali Berlayar, Gubernur Ansar Harapkan MV Lintas Kepri Jadi Andalan Masyarakat Lingga

"Khusus Benan ya masih ada, tapi untuk Desa Pulau Bukit, Pulau Medang dan Pulau Duyung sangat mengharapkan keberadaan feri MV Gembira dan Arena ini," tuturnya.

Atas kondisi ini, ia pun berharap pihak operator dapat memberikan pelayanan terbaik, terlebih menjelang mudik Lebaran 1444 Hijriah ini.

"Tolonglah kepada operator kapal berilah pelayanan terbaik, pelanggan sangat membutuhkan pelayanan yang baik. Saya merasa kasihan jikalau ada warga yang sakit dan sangat membutuhkan. Karena selama kapal feri itu menyinggahi wilayah kami, masyarakat sangat-sangat terbantu," pungkas mantan Camat Senayang ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews