Pelabuhan Ferry Punggur Batam Siapkan 14 Armada Layani Mudik Lebaran

Pelabuhan Ferry Punggur Batam Siapkan 14 Armada Layani Mudik Lebaran

Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Batam. (Foto: Juna/batamnews)

Batam, Batamnews - Pelabuhan Ferry Domestik Telagapunggur, Kota Batam, Kepulauan Riau, sudah mulai bersiap untuk menghadapi arus mudik lebaran pada tahun 2023 ini.

Persiapan meliputi pendirian posko mudik, antisipasi lonjakan harga penumpang dan juga ketersediaan armada laut yang mencukupi.

Kasatker Pelabuhan Ferry Telagapunggur, Suherman, mengatakan jika pihaknya telah standby menghadapi tingginya arus mudik lebaran nanti. 

"Kalau persiapan seperti biasa, kita akan bangun posko. Yang jelas kita mengikuti instruksi dari pimpinan," ujarnya, Rabu (5/4/2023).

Baca: Jadwal Pendaftaran Kendaraan Mudik Melalui Pelabuhan Roro Punggur

Untuk armada, Suherman memperkirakan bahwa kapal yang tersedia mencukupi untuk menampung penumpang yang mudik nanti. 

"Walaupun kami perkirakan membludak (penumpang), tapi armada siap dan cukup untuk itu. Tapi sejauh ini kita masih menunggu informasi dari Syahbandar (KSOP)," ujar dia.

Total ada 14 armada yang tersedia di Pelabuhan Ferry Telagapunggur. Ada 11 armada laut ke Tanjungpinang. Lalu dua kapal tujuan Dabo Singkep dan satu kapal rute ke Tarempa.

Lalu untuk harga tiket, dikatakan Suherman, sampai sejauh ini tidak ada kenaikan. "Kalau tiket (harga) masih normal. Sampai saat ini begitu," pungkasnya,


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews