Camat Minta Kapal Feri MV Lintas Kepri Rute Daik-TPI Singgahi Senayang

Camat Minta Kapal Feri MV Lintas Kepri Rute Daik-TPI Singgahi Senayang

Camat Senayang, Kimat Awal (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Kapal feri rute Tanjungpinang-Lingga, tidak pernah menyinggahi dermaga Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga. Sontak saja hal ini menjadi keluhan masyarakat.

Camat Senayang, Kimat Awal mengatakan, saat ini hanya kapal rute Pancur-Tanjungpinang yang menyinggahi dermaga Senayang. Itu pun hanya dua hari sekali.

"Kami masyarakat Senayang juga ingin bisa naik kapal dari Daik ke Tanjungpinang menggunakan MV Lintas Kepri. Jika kapal ini singgah ke Senayang, masyarakat kami pastinya akan terbantu," kata dia kepada Batamnews, Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Cara Legislator Lingga Anwar Peringati Isra Mikraj, Berkeliling ke Masjid-masjid

Kimat tetap bersyukur kapal feri rute Pancur-Tanjungpinang singgah di Senayang. Tapi, jika kapal feri rute Daik-Tanjungpinang juga menyinggahi Senayang tentu akan lebih baik.

Permintaan ini bukan tidak beralasan. Mantan Camat Lingga Utara itu menjelaskan, jika kapal feri Daik-Tanjungpinang menyinggahi Senayang, warga Senayang yang akan bepergian ke Dabo Singkep akan lebih mudah.

"Selain itu, ongkos yang dikeluarkan juga lebih terjangkau dibandingkan sekarang ini. Kami kalau mau ke Dabo Singkep jika ada kegiatan, untuk pulang pergi bisa menghabiskan Rp 1 jutaan. Tentu jika MV Lintas Kepri singgah ke Senayang, kami bisa terbantu," ujarnya.

Baca juga: Polres Lingga Gelar Razia Lalu-lintas Selama 14 Hari

Menurut Camat, masyarakat Senayang juga sangat mendambakan MV Lintas Kepri bisa singgah ke Senayang. "Kami masyarakat Senayang juga ingin merasakan ke Tanjungpinang menggunakan kapal itu," cetusnya.

Untuk mewujudkan itu, pihak Pemerintah Kecamatan Senayang kata dia akan mengirimkan surat secara resmi ke Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Ia berharap, kapal feri rute Daik Lingga-Tanjungpinang bisa singgah di dermaga Senayang.

"Kami juga telah menyiapkan surat ke Pemprov Kepri cq Dishub Provinsi Kepri. Ditembuskan juga ke Bupati Lingga dan juga Dishub Lingga," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, MV Lintas Kepri yang berangkat dari Daik Lingga, turut menyinggahi beberapa pulau sebelum tiba di Tanjungpinang, seperti Jagoh, Pulon, Sungai Tenam, Rejai, Mensanak dan Benan. Diharapkan nantinya kapal tersebut dapat menyinggahi Senayang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews