HNSI Gelar Buka Puasa Bersama Nelayan Lingga Utara Peringati Hari Nelayan Nasional

HNSI Gelar Buka Puasa Bersama Nelayan Lingga Utara Peringati Hari Nelayan Nasional

HNSI menggelar buka puasa bersama nelayan di Lingga Utara. (Foto: Istimewa)

Lingga, Batamnews - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lingga menggelar buka puasa bersama dan membagikan 20 paket sembako kepada nelayan di Hotel Winner, Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Rabu (6/4/2023) sore. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Nelayan Nasional tahun 2023.

Ketua HNSI Lingga, Ruslan melalui Bidang Hukum, Alexander Welling mengungkapkan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini merupakan salah satu bentuk kepedulian HNSI terhadap nasib nelayan dan bagian dari upaya untuk hidup bersama nelayan.

"Kegiatan buka bersama ini menjadi bagian upaya HNSI untuk hidup bersama nelayan," ucap Alex.

Baca juga: DPKP Lingga Sosialisasikan Pekarangan Pangan Lestari Bantu Tekan Angka Stunting

Ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya Hari Nelayan Nasional yang diperingati pada 6 April, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan. HNSI Lingga berkomitmen untuk berkontribusi dalam memperbaiki kehidupan nelayan dan membangun kemitraan serta silaturahmi dengan masyarakat dan kelompok nelayan di Lingga Utara.

"Kedepan kita bersama-sama dengan program untuk para nelayan dan diskusi bagaimana ngobrol bersama tentang kesejahteraan nelayan yang cenderung turun dan menata masyarakat pesisir agar kedepan kunci pembangunan kelautan nasional kita adalah kesejahteraan nelayan," jelasnya.

Acara buka puasa bersama dan pembagian sembako ini dihadiri oleh Sekretaris HNSI Lingga beserta anggota, Lurah Pancur, POS-AL Pancur, Bhabinkamtibmas Pancur, perwakilan ranting HNSI dari masing-masing kecamatan, Lingga Utara, Singkep Barat, Selayar, Senayang, serta perwakilan nelayan.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat terus dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang," harap Alex.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews