Kembali Berlayar, Gubernur Ansar Harapkan MV Lintas Kepri Jadi Andalan Masyarakat Lingga

Kembali Berlayar, Gubernur Ansar Harapkan MV Lintas Kepri Jadi Andalan Masyarakat Lingga

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat membuka secara resmi musrenbang tingkat Kabupaten Lingga. (Foto: Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Kapal fery MV Lintas Kepri akan kembali melayani masyarakat Kabupaten Lingga yang hendak berlayar ke Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni, Kota Tanjungpinang. Pelayaran perdana setelah lama docking ini akan dimulai pada 16 Maret mendatang.

Selain kembali berlayar, MV Lintas Kepri juga menambahkan Batam dalam rute kali ini. Sehingga, kapal tersebut secara resmi akan melayani Tanjungpinang - Batam - Sungai Tenam (Lingga) - Jagoh (Lingga).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, MV Lintas Kepri adalah sarana pelayanan konektivitas antar pulau yang diperuntukkan kepada masyarakat. Ansar juga meminta agar Lintas Kepri dapat memberikan pelayanan yang baik sesuai dengan motonya yakni MV Lintas Kepri Melayani dari Hati. 

"Masyarakat butuh keberadaan kapal Lintas Kepri untuk membuka konektivitas masyarakat di pulau-pulau. Kita minta agar Lintas Kepri memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kepri," ujar Ansar. 

Baca juga: MV Lintas Kepri Layani Rute Baru Lingga-Batam dan Tanjungpinang Mulai 16 Maret

"Apalagi ini kan menjelang bulan Ramadan dan Idul fitri. Sudah pasti masyarakat akan melakukan perjalanan ke kampung halaman atau sebaliknya, berkunjung ke rumah sanak saudara. Semoga saja kapal Lintas Kepri ini bisa menjadi moda transportasi andalan antar pulau di Lingga," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Ansar berkesempatan menjajal MV Lintas Kepri saat kunjungan kerja (Kunker) nya di Kabupaten Lingga, Senin (13/3/2023) hingga Selasa (14/3/2023). Agendanya yakni, penyerahan SK PTK Non ASN.

Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lainnya bersama Bank Indonesia (BI) wilayah Kepri untuk mensukseskan kegiatan GNPIP (Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan) guna mengendalikan inflasi di daerah serta Peresmian Kampung Cinta Bangga Paham Rupiah Dan Peletakan Prasasti Ekspedisi Rupiah Berdaulat Tahun 2023. 

Malam harinya dilanjutkan dengan rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda. Adapun Selasa (14/3/2023) pagi, Gubernur Ansar membuka kegiatan Musrenbang Kabupaten Lingga tahun 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews