Dua Pria Pembobol Rumah di Batam Keok Ditembak Polisi

Dua Pria Pembobol Rumah di Batam Keok Ditembak Polisi

Dua pria pembobol rumah di Batam dihadiahi timah panas oleh petugas Polsek Sagulung. (Foto: istimewa untuk Batamnews)

Batam, Batamnews - Dua pria di Batam, Kepulauan Riau ditembak polisi usai ditangkap terkait pembobolan rumah di Kaveling Sungai Lekop, Kecamatan Sagulung.

Kedua tersangka berinisial SB (35) dan RSN (42) warga Ruli Kampung Air, Kecamatan Batam Kota. 

Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipda Muhammad Yudha Firmansyah menjelaskan, kasus pencurian ini terjadi pada Jumat (3/3/2023). Mereka membobol rumah warga saat siang hari.

"Korban tak berada di rumah, dihubungi tetangganya bahwa rumahnya tersebut telah dimasuki maling dengan cara merusak gembok pintu rumah," ujar Yudha, Sabtu (11/3/2023). 

Baca: Komplotan Pembobol Rumah Kosong di Batam Diciduk Polisi, Jual Hasil Curian ke Penadah

Sejumlah barang berharga berhasil dicuri, yakni sepeda motor Honda Beat bersama BPKB-nya serta kalung emas seberat 1,16 gram.

"Kerugian korban dalam peristiwa pencurian atau pembobolan rumah tersebut sebesar Rp 12 juta, korban berinisial melapor ke Polsek Sagulung," kata dia. 

Polisi yang menyelidiki laporan tersebut, mendapatkan informasi para pelaku berkeliaran di SP Paza dan wilayah Barelang. Petugas pun kemudian bergerak ke lokasi keberadaan SB dan RSN.

Baca: Hendak Kabur, Pembobol Rumah di Bengkong Diringkus di Bandara Hang Nadim

Saat hendak diringkus, para maling ini melawan. Petugas lantas menghadiahi timah panas di kaki para pelaku. 

"Pelaku saat ini tengah berada di Polsek Sagulung, penyidik tengah melakukan pemeriksaan kepada para pelaku," pungkasnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews