Prajurit TNI AL Ringkus Tiga Maling Mesin Tempel Kapal di Batam

Prajurit TNI AL Ringkus Tiga Maling Mesin Tempel Kapal di Batam

Tiga pelaku pencurian mesin tempel kapal di Batam yang diringkus prajurit TNI AL pada Senin dini hari. (Foto: Lantamal IV untuk Batamnews)

Batam, Batamnews - Prajurit TNI AL menangkap tiga orang pelaku yang diduga mencuri mesin tempel kapal, di Pulau Panjang, Batam, Kepulauan Riau pada Selasa (7/2/2023).

Aksi pencurian tersebut digagalkan setelah sebelumnya terjadi kejar-kejaran oleh Anggota TNI AL bersama anggota Babinpotmar Pulau Panjang Posal Galang Lantamal IV Batam, yang melihat 2 perahu dari arah Pulau Jaloh menuju Pulau Judah secara beriringan.

Anggota TNI AL Babinpotmar Pulau Panjang, Peltu Ridwan mengatakan, aksi pencurian itu terbongkar saat pihaknya berpatroli sekira pukul 01.35 dini hari.

"Ada gelagat mencurigakan namun saat akan diadang, satu boat berusaha melarikan diri dengan kecepatan penuh, dan kami berusaha menghentikannya, namun boat tersebut tidak mau berhenti," ujarnya.

Baca: Tiang Lampu Jalan pun Diincar Maling, Kapolresta Barelang Ancam Tembak Pelaku

Ridwan melanjutkan, pihaknya langsung melakukan tindakan dengan memotong haluan boat tersebut, yang seketika boat langsung berhenti dan ditemukan terdapat mesin kapal tempel 15 PK di dalamnya.

Usai mengamankan boat yang pertama, Babinpotmar Pulau Panjang mengejar terhadap satu boat lagi yang melarikan diri. Akhirnya dalam waktu singkat juga berhasil ditangkap.

Dari tangan pelaku, anggota TNI AL Babinpotmar Pulau Panjang berhasil mengamankan satu mesin kapal curian, beserta dua unit boat 40 PK yang digunakan pelaku melancarkan aksinya.

Baca: Polda Kepri Tangkap 14 Orang Pencuri Besi Penyedot Minyak di Laut Anambas

Sementara itu berdasarkan hasil pemerikasaan awal, dua orang pelaku mengakui sebagai pengguna narkotika jenis sabu-sabu.

Ketiga pria tersebut kemudian dibawa ke Kantor Polisi Militer Lantamal IV Batam untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews