Puluhan Peserta Meriahkan STQ X Tingkat Desa Duara di Lingga

Puluhan Peserta Meriahkan STQ X Tingkat Desa Duara di Lingga

Pemdes Duara menggelar STQ X tingkat desa di Lapangan Futsal Kampung Kalan. (Foto: Ist)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat desa, bertempat di Lapangan Futsal Kampung Kalan, Selasa (14/2/2023) malam.

Sebanyak 29 peserta yang terdiri dari 17 orang perempuan dan 12 laki-laki ikut memeriahkan event tahunan tersebut.

Kepala Desa Duara, Azhar dalam sambutannya saat membuka perhelatan itu mengungkapkan bahwa pelaksanaan STQ tingkat Desa Duara tahun 2023 dapat terlaksana berkat kerja keras panitia dan dukungan penuh para pemuda dan masyarakat setempat.

"STQ ini selain mencari bibit terbaik sebagai perwakilan Desa Duara di STQ tingkat Kecamatan Lingga Utara nanti, juga digelar untuk menggemakan syiar islam dengan membumikan nilai-nilai Al-Qur'an," kata dia kepada Batamnews, disela-sela pembukaan kegiatan tersebut, kemarin malam.

Baca juga: Jadwal STQ Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lingga Tahun 2023

Azhar berharap, para peserta yang nantinya terpilih sebagai khafilah STQ Desa Duara di tingkat kecamatan, dapat kiranya memberikan yang terbaik di tingkat kecamatan bahkan hingga ke tingkat Kabupaten.

"Semoga kegiatan STQ pada tahun ini bisa berjalan sebaik-baik mungkin. Dan kepada dewan hakim juri yang telah dilantik, nilai lah seadil-adilnya, agar kita mendapat Qori dan Qori’ah yang terbaik, karena Qori dan Qori’ah yang terbaik akan kita bawa menuju di STQ tingkat kecamatan," pintanya.

"Semoga dengan kegiatan ini masyarakat juga semakin bertambah kecintaannya terhadap Al-quran dan menjadi generasi yang Qurani," tambah Azhar.

Sebagaimana diketahui, setelah pelaksanaan STQ tingkat desa ini, Desa Duara juga dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan Lingga Utara yang rencananya akan digelar pada 24 Februari mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews