Ratusan Pelajar di Lingga Ikuti Pelatihan Gratis Jadi Calon Anggota Polri

Ratusan Pelajar di Lingga Ikuti Pelatihan Gratis Jadi Calon Anggota Polri

Kapolres Lingga saat memberikan pengarahan kepada pelajar yang akan mengikuti Binlat Calon Anggota Polri. (Foto: dok.Polres Lingga)

Lingga, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Lingga melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, bekerja sama memberikan pelatihan gratis bagi para calon anggota Polri tahun 2023.

Pelatihan ini dilakukan sebagai upaya untuk mempersiapkan diri para peserta dan sekaligus sebagai sarana pengawasan dan pengendalian sambil menunggu waktu pembukaan penerimaan Polri Tahun 2023.

Ratusan peserta, terdiri dari pria dan wanita, tampak serius mengikuti tahapan pelatihan yang dilaksanakan oleh Bagian SDM Polres Lingga, Selasa (7/2/2023).

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini adalah melatih semangat, mental, dan memberikan pendidikan dasar atau pra test bagi anak-anak di Kabupaten Lingga yang berminat menjadi anggota Polri.

Baca juga: Kapolres Lingga Sambung Komunikasi Polisi dan Masyarakat Lewat Jumat Curhat

"Pelatihan ini memang sama dengan yang diikuti oleh peserta calon anggota Polisi saat mengikuti tes. Pihak Kepolisian melatih semua kebutuhan peserta baik kesehatan, fisik, maupun pengetahuan menjawab pertanyaan seperti test anggota Polri," ujar Kapolres Lingga.

Program ini sudah berjalan selama dua tahun, yaitu sejak tahun 2021. Setiap tahunnya, Bagian Sumber Daya Manusia Polres Lingga mendatangi sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan dan merekrut dengan sasaran pembinaan kepada pelajar kelas tiga SMA/SMK/MA.

“Walaupun program ini bukan jaminan keseluruhan peserta bisa lulus menjadi polisi, tapi pembekalan dasar agar peserta siap baik secara fisik maupun secara mental pengetahuan untuk mengikuti tes anggota Polri. Maka diharapkan dengan adanya pelatihan ini, dapat melahirkan polisi yang berintegritas tinggi," pungkas Kapolres.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews