Pesan Ketua DPRD Lingga saat Tinjau Fasilitas Kesehatan di Dabo Singkep

Pesan Ketua DPRD Lingga saat Tinjau Fasilitas Kesehatan di Dabo Singkep

Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin saat meninjau fasilitas kesehatan di Puskesmas Dabo dan RSUD Dabo Singkep. (Foto: Ist)

Lingga, Batamnews - Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin dan anggota Komisi 3 DPRD Lingga, Alvio Diaz Pawelloy, melakukan kunjungan ke Puskesmas Dabo dan RSUD Dabo Singkep, pada Selasa (7/2/2023) kemarin.

"Tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan semestinya dan mendengarkan masalah fasilitas kesehatan dari Kepala Puskesmas dan Kepala RSUD," kata Ketua DPRD Lingga pada kesempatan tersebut.

Politisi Partai NasDem itu mengatakan, keberadaan Puskesmas baru di depan Kantor Lurah Dabo sangat penting mengingat sebaran penduduk di Pulau Singkep semakin padat.

Ini juga merupakan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan fasilitas yang sesuai untuk masyarakat.

Baca juga: Ketua DPRD Lingga Desak Dinkes Prioritaskan Pelayanan Kesehatan Wilayah Hinterland

Berdasarkan diskusi dengan Kepala Puskesmas dan Kepala RSUD, Ketua DPRD juga meminta untuk menginventarisir fasilitas kesehatan yang urgen dan membutuhkan perbaikan agar masyarakat dapat menerima pelayanan yang baik.

"Untuk Puskesmas yang baru, kita harapkan petugas kesehatan benar-benar melayani masyarakat dengan baik, dan keterbatasan fasilitas agar segera didata," pesan pria yang akrab disapa Udin itu.

Sementara untuk RSUD Dabo Singkep, Ketua DPRD Lingga meminta agar fasilitas yang ada untuk dapat dirawat dan dijaga kemudian bangunan ruangan pasien Covid-19 agar difungsikan kembali untuk pasien umum, hal itu bertujuan untuk menambah daya tampung pasien.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews