Polisi Dalami Pelaku Pembunuhan Berantai Dukun Aki Cs Seorang Psikopat

Polisi Dalami Pelaku Pembunuhan Berantai Dukun Aki Cs Seorang Psikopat

Pelaku pembunuhan sekeluarga diracun di bekasi. (dok. Polisi)

Cianjur  - Kepolisian terus mendalami kejiwaan ketiga tersangka kasus pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur Jawa Barat oleh dukun Aki Cs. Alasannya mereka tega membunuh sembilan korban terlebih satu diantaranya masih balita.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan polisi turut melibatkan pihak Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor) untuk memeriksa kejiwaan ketiga tersangka, yakni Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, serta M Dede Solehudin. Sekaligus termasuk apakah ketiga pelaku memiliki gangguan mental alias psikopat.

"Ya, Apsifor juga sudah kami libatkan, artinya ada secara prosedural kan, memakan waktu, ada observasi dan lain-lain," kata Trunoyudo, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1/2023).

Baca juga: Rekonstruksi Pembunuhan di Batam, Iwan Ayunkan Parang ke Kepala Suami Mantan Istri

Kendati demikian, Trunoyudo menjelaskan pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terkait dengan kejiwaan yang bersangkutan.

"Ini tidak bisa kami buka juga secara teknis. Namun, nanti rilis bagaimana motif tentu itu mendasari secara scientific dari psikologi forensik," tegas dia.

"Sehingga keakuratan dan proses ini bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah," sambungnya.

Baca juga: Sidang Pembunuhan Brigadir Josua: Bharada E Menanti Tuntutan Jaksa

(fox)
Komentar Via Facebook :