Gubernur Ansar Resmikan Gedung SMAN 24 Sekupang Batam, Serap DAK Rp 3,3 Miliar

Gubernur Ansar Resmikan Gedung SMAN 24 Sekupang Batam, Serap DAK Rp 3,3 Miliar

Gubernur Ansar menandatangani prasasti pembangunan gedung dua lantai di SMAN 24 Tanjung Riau.

Batam, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad meresmikan bangunan dua lantai di SMAN 24 Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Rabu (18/1/2023).

Bangunan sekolah dua lantai itu dikerjakan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri Tahun Anggaran (TA) 2022.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Ansar, dan juga pengguntingan pita atas pemakaian bangunan baru. Kemudian disuguhkan atraksi dari siswa dan siswi.

Baca juga: DPRD Batam Pertanyakan Izin Apartemen Citra Plaza Nagoya

Ansar mengatakan, penyediaan sarana dan prasarana pendidikan menjadi tanggung jawab pemerintah. Dia berkomitmen untuk terus memperhatikan sebaran jumlah penduduk usia sekolah di semua kabupaten/kota guna dibangun tambahan sekolah di titik-titik tersebut.

"Khusus untuk SMAN 24, yang kita bangun dan hari ini diresmikan diantaranya ada 4 ruang kelas baru, ruang tata usaha, laboratorium biologi, laboratorium fisika, ruang UKS,  dan juga rumah guru. Dimana anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 3,3  miliar," katanya.

Selain sarana dan prasarana, pihaknya juga berkomitmen dengan meningkatkan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan. Tentunya sesuai dengan kemampuan yang ada dalam anggaran APBD Pemprov Kepri.

Baca juga: ATB Prihatin dengan Kondisi Kekinian Layanan Air Bersih di Batam, Ungkit Masa Lalu

Lalu pihaknya juga akan terus mendorong kemajuan pembangunan di sektor lainnya. Termasuk sarana prasarana kesehatan, agar fasilitas kesehatan yang ada, bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kepri.

"Di tahun ini Provinsi Kepri telah membangun 5 unit sekolah SMK dan 13 sekolah SMA. Dengan total keseluruhan ada kurang lebih 180 ruang kelas baru dengan alokasi anggaran mencapai Rp 60 miliar," jelasnya.

Dengan meratanya fasilitas pendidikan juga menentukan pada angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Kepri. Kemudian juga ditentukan oleh keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan dan daya beli masyarakat.

"Dimana IPM Provinsi Kepri menjadi yang terbaik se-Sumatera dan nomor 4 secara nasional. Ini tentu keberhasilan yang patut disyukuri," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews