Lantik PNS dan Kepala Sekolah, Bupati Karimun Isyaratkan Rotas Pegawai

Lantik PNS dan Kepala Sekolah, Bupati Karimun Isyaratkan Rotas Pegawai

Pengangkatan PNS dan pelantikan kepsek di Kabupaten Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Ratusan CPNS diangkat dan disumpah jabatan menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Pengambilan sumpah CPNS ke PNS yang digelar di gedung Nilam Sari Komplek Kantor Bupati Karimun itu, juga disejalankan dengan pengambilan sumpah jabatan sejumlah kepala sekolah, Senin (16/12/2022).

Diketahui, ada sebanyak 116 orang PNS yang diangkat dari CPNS sebelumnya, kemudian ada sebanyak 32 orang diangkat menjadi kepala sekolah SD dan SMP, lalu pengangkatan 109 orang sebagai pejabat fungsional.

Pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan langsung dilakukan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, didampingi Wakil Buptai Karimun Anwar Hasyim.

"Selamat kepala CPNS yang telah menjadi PNS dan Kepala Sekolah SD dan SMP yang baru dilantik," kata Rafiq.

Baca: Ombudsman Rilis Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Kepri 2022, Karimun Tertinggi

Dengan telah dilantiknya CPNS menjadi PNS, tentunya akan segera mendapat hak-haknya sebagai pegawai negeri, dan menjalankan tugasnya sebagai PNS.

"Begitu juga dengan kepala sekolah yang baru dilantik. Selamat bertugas, mudah-mudahan dapat menjadikan dunia pendidikan semakin baik dan sebagai sekolah penggerak," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa Pemkab Karimun juga akan melakukan rotasi, mutasi dan promosi bagi pejabat atau juga pegawai lainnya dalam waktu dekat.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews