Hari Pertama Tes CPNS di Karimun 2 Peserta Positif Covid-19

Hari Pertama Tes CPNS di Karimun 2 Peserta Positif Covid-19

Suasana tes CPNS di Kabupaten Karimun, dua peserta positif Covid-19. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Dua peserta tes CPNS di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes antigen.

Dengan kondisi tersebut, dua peserta tes CPNS itu tidak dapat mengikuti ujian SKD yang dijadwalkan pada hari pertama tes, Minggu (10/10/2021).

Hal itu disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Karimun, Sudarmadi, bahwa ada dua peserta seleksi tidak dapat mengikuti ujian.

"Kemarin ada dua orang peserta yang tidak dapat ikut tes, karena hasil swabnya positif Covid-19," kata Sudarmadi, Senin (11/10/2021).

Disebutkan juga bahwa, pada hari pertama seleksi juga ada peserta yang tidak mengikuti ujian di sesi 1, 2 dan 3.

Rinciannya, untuk sesi 1 ujian ada 6 orang tidak mengikuti ujian, lalu pada sesi 2 ada sebanyak 7 orang dan pada sesi 3 ada sebanyak 15 peserta yang tidak ikut ujian.

"Setiap sesi tidak semua peserta yang datang, dan peserta yang terpapar Covid-19, ada di sesi 2 dan 3 seleksi," ucapnya.

Para peserta yang tidak ikut ujian seleksi CPNS itu ada yang tidak memberikan keterangan pada panitia seleksi.

Namun, bagi peserta yang positif Covid-19 dari hasil swab, BKPSDM akan meminta pada pemerintah pusat untuk kembali menjadwalkan ujian ulang nantinya.

"Kita akan minta jadwalkan kembali di UPT Batam bagi yang Covid-19. Jadi, nanti kita akan surati BKN untuk memberitahu berapa yang terpapar, dan minta jadwal khusus bagi yang Covid-19," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews