Ratusan Peserta Lewatkan Tes SKD CPNS di Karimun

Ratusan Peserta Lewatkan Tes SKD CPNS di Karimun

Tes CPNS di Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Ratusan orang di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau melewatkan peluang untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Mereka adalah peserta tes CPNS yang tidak mengikuti Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Jumlahnya ada 214 dari total 2.269 orang yang lolos seleksi administrasi.

Pelaksanaan SKD di Karimun sudah berlangsung selama 8 hari sejak Minggu (10/10/2021) lalu. Sehari ada tiga sesi, yang masing-masing sesi diikuti 100 orang peserta.

Tes ini diikuti 2.055 orang. Sebanyak 214 peserta tidak ikut seleksi, dan 2 diantaranya terkonfirmasi Covid-19.

"Semuanya berjalan lancar selama 8 hari pelaksaan. Namun, dari total 2.269 peserta terdaftar, sebanyak 2.055 orang yang datang ikuti SKD dan 214 orang tidak hadir," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sudarmadi.

Setelah seleksi tes SKD tersebut, BKPSDM akan menunggu hasil pengolahan dan pencocokan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI terhadap hasil rekapan SKD yang telah dilakukan.

Berkemungkinan, untuk pengumuman hasil SKD itu diumumkan pada minggu ke 3 November mendatang.

"Hasil SKD ini masih akan dilakukan pengolahan dan pencocokan data oleh BKN, apabila selesai segera diumumkan," katanya.

Lanjut Sudarmadi, pengumuman hasil SKD itu juga menunggu hasil ujian susulan dua peserta yang pada jadwal yang telah ditentukan tidak dapat hadir karena terpapar Covid-19.

"Masih ada 2 peserta lagi akan mengikuti ujian susulan pada 31 Oktober nanti di BKN Batam. Kedua peserta itu kemarin tidak dapat ikuti ujian karena positif Covid-19, sehingga ujian mereka dijadwalkan ulang," ujarnya.

Ia menyebutkan, seleksi CPNS 2021 selanjutnya akan masuk ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang direncanakan akan digelar pada Desember mendatang.

Peserta SKB nantinya akan diikuti oleh orang-orang yang dinyatakan lolos tahapan SKD.

"Perkiraan kita pelaksanaan SKB itu Desember nanti, pengumuman selanjutnya akan kami kabari," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews