Peserta SKB CPNS Karimun Deg-degan Tunggu Hasil Panselnas

Peserta SKB CPNS Karimun Deg-degan Tunggu Hasil Panselnas

Tes CPNS di Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau rampung digelar.

Total ada 508 peserta yang ambil bagian dalam SKB CPNS di Gedung Nilam Sari, selama dua hari pada 29-30 November 2021 lalu untuk memperebutkan 314 formasi tenaga teknis dan kesehatan yang dibuka pada tahun ini.

Sejauh ini, hasil seleksi tersebut belum diumumkan dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun masih menunggu jadwal dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Baca: Pansel Catat 514 Peserta yang Akan Ujian SKB CPNS Karimun

"Setelah tahapan SKB ini, Panselnas akan mengolah nilai sebagai penentuan integrasi nilai akhir CPNS dengan mengacu Permenpan RB Nomor 27 Tahun 2021," kata Kepala BKPSDM Karimun, Sudarmadi, Jumat (3/12/2021).

Rencananya, hasil SKB diumumkan dijadwalkan pada 18 Desember mendatang, tahapan CPNS selanjutnya ialah pemberkasan hingga terakhir pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP).

"Tahapan seleksi CPNS ini masih akan berlangsung hingga Januari mendatang. Karena perkiraan hasil integritas nilai SKD dan SKB itu pada tanggal 18 Desember mendatang, selanjutnya ada masa sanggah selama 3 hari dan awal Januari sudah pengusulan NIP," katanya.

Sebelumnya, diketahui peserta seleksi CPNS Kabupaten Karimun diikuti 3.015 orang, dengan memperebutkan 314 formasi CPNS yang tersedia di tahun 2021.

Pada tahapan seleksi administrasi, sebanyak 2.247 peserta dinyatakan lolos dan lanjut ke tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Baca: Catat, Jadwal Pengumuan Hasil SKD CPNS 2021

Selanjutnya, di tahapan SKD, 2.055 peserta hadir mengikuti seleksi yang digelar di Gedung Nilam Sari, Kabupaten Karimun. Hasilnya, 514 orang dinyatakan lulus dan lanjut tahapan SKB.

Terakhir, pada pelaksanaan SKB, sebanyak 508 peserta mengikuti tahapan ujian seleksi akhir penerimaan CPNS itu. Sementara 6 lainnya dinyatakan gugur karena tidak hadir saat ujian.
 

(aha)

Berita Terkait