Jamin Keamanan Ibadah Natal, Polisi Sterilisasi Gereja di Daik Lingga

Jamin Keamanan Ibadah Natal, Polisi Sterilisasi Gereja di Daik Lingga

Polsek Daik Lingga melakukan pengamanan pelaksanaan ibadah Natal di Daik Lingga. (Foto: Istimewa)

Lingga, Batamnews - Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga menggelar pengamanan kegiatan ibadah Natal 2022 di beberapa gereja yang ada di wilayah Hukum Polsek Daik Lingga. Pengamanan ini sebagai bentuk pelayanan yang diberikan pihak kepolisian kepada masyarakatnya.

"Kita hari ini melakukan kegiatan pengamanan ibadah perayaan Natal umat Nasrani di Gereja Oikumene Daik Lingga yang terletak di Hotel Lingga Pesona Daik Lingga," ujar Kapolsek Daik Lingga, AKP Idris, Sabtu (10/12/2022).

Kegiatan Ibadah Natal tersebut dihadiri dari jemaat seperti para ASN serta perantau yang ada di Kabupatem Lingga, khususnya Daik Lingga dan sekitarnya. Lebih kurang keselurahan jemaat yakni, 100 orang.

Sebelum dilaksanakan kegiatan pengamanan, Tim Sterilisasi dari Kepolisian Sektor Daik Lingga melaksanakan sterilisasi gereja terlebih dahulu, sebagai Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilaksanakan. Hal ini demi keamanan jemaat.

Baca juga: Patroli Strong Point Polsek Daik Lingga Sasar Wilayah Rawan Lakalantas dan Sekolahan

Serta memastikan orang yang melaksanakan ibadah supaya terhindar dari penyusup atau orang yang tidak dikenal seolah-olah ikut melaksanakan ibadah namun memiliki tujuan yang tidak baik.

Setiap orang yang datang ke Gereja akan masuk ke tempat peribadatan telah diatur sedemikian rupa oleh panitia dibantu dengan petugas pengamanan mulai dari penataan tempat parkir kendaraan baik roda dua dan empat kemudian personil yang melakukan pengamanan kendaraan.

Selanjutnya setiap orang diberikan imbauan untuk menggunakan masker yang baik dan benar, pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat termogun, dilanjutkan dengan cuci tangan pada tempat yang telah disediakan oleh panitia gereja

Demikian pula dengan pengaturan tempat duduk juga diberi jarak untuk mencegah kontak fisik guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini belum berakhir. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews