Patroli Strong Point Polsek Daik Lingga Sasar Wilayah Rawan Lakalantas dan Sekolahan

Patroli Strong Point Polsek Daik Lingga Sasar Wilayah Rawan Lakalantas dan Sekolahan

Personel Polsek Daik Lingga saat melakukan strong point di depan SMPN 1 Lingga. (Foto: Istimewa)

Lingga, BatamnewsKepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga, rutin menggelar strong point dengan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di seluruh titik rawan lakalantas, rawan kemacetan, pusat keramaian, serta lokasi persekolahan. Seperti yang dilakukan Selasa (6/12/2022) pagi.

Strong point ini dilaksanakan oleh sejumlah anggota Polsek Daik Lingga dan BKO Lantas Polres Lingga. Mereka bersiaga mengatur arus lalu lintas di titik simpang rawan kecelakaan dan membantu anak sekolah menyebrang guna mencegah terjadinya fatalitas di jalan raya.

Sebanyak tiga personel BKO Lantas Polres Lingga dan di bantu Unit Patroli Sabhara Polsek Daik Lingga bertugas melakukan strong point di sejumlah persimpangan jalan dan sekolah di  Kelurahan Daik, wilayah hukum Polsek Daik Lingga.

Baca juga: Polres Lingga Sasar Premanisme hingga Miras dalam Operasi Pekat Seligi 2022

Ketiga personel BKO Lantas itu yakni BRIPKA Iwan Santoso di depan SMPN 1 Daik Lingga, BRIPTU Eka Yarli di SMAN 1 Lingga, dan BRIPDA Sepri di Simpang PDAM, serta personel lainnya yang ditempatkan di beberapa simpang rawan kecelakaan.

Kapolsek Daik Lingga AKP Idris mengatakan, kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personel polisi di tengah masyarakat. Ini bagian dari upaya menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Lingga khususnya di wilayah Polsek Daik Lingga.

“Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan," ucapnya.

Baca juga: Dinkes: Ada Puluhan Warga Lingga Terjangkit HIV

Selain itu, Kapolsek menyebut bahwa strong point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polres Lingga melalui Polsek Daik Lingga dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya program strong point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, bagi pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya. Dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” jelasnya.

Selama kegiatan strong point di pagi hari ini, situasi berjalan aman dan lancar serta kondusif. Tidak ada hal-hal yang dapat menimbulkan fatalitas di jalan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews