Maratusholiha Sambangi Posyandu Meranti di Kelurahan Pancur, Evaluasi hingga Bagi-bagi Piagam

Maratusholiha Sambangi Posyandu Meranti di Kelurahan Pancur, Evaluasi hingga Bagi-bagi Piagam

Ketua TP-PKK Lingga, Maratusholiha Nizar menyerahkan piagam penghargaan yang sudah di siapkan oleh Ketua TP PKK Kelurahan Pancur untuk balita aktif melaksanakan posyandu khususnya di Posyandu Meranti Kelurahan Pancur.

Lingga, Batamnews - Setelah sebelumnya lebih dulu mengunjungi Posyandu Cempaka Putih di Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha kembali mengunjungi Posyandu Meranti di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Selasa (6/12/2022) kemarin.

Kedatangan rombongan PKK Kabupaten itu disambut langsung Ketua TP-PKK Kelurahan Pancur, Yeni Desmalisa beserta anggota dan para kader posyandu.

Dalam kunjungannya, istri orang nomor satu di Negeri Bunda Tanah Melayu itu mengevaluasi kegiatan yang dilaksanakan oleh posyandu, mulai dari minat daripada orang tua balita aktif membawa anak ke posyandu, jumlah yang mengikuti posyandu bahkan ikut serta dalam menimbang balita, mengukur tinggi badan dan lain sebagainya.

Baca juga: Lingga Satu-satunya Daerah di Kepri yang Tak Usulkan Angka UMK 2023

"Kunjungan ini akan terus kita lakukan secara bergantian semua posyandu yang ada di Kabupaten Lingga. Harapannya, dengan aktifnya kita ke posyandu dapat mengecek kesehatan dan perkembangan anak kita dari bulan ke bulan," kata Maratusholiha saat kunjungan tersebut.

"Karena anak merupakan generasi penerus yang bakal menggantikan kita dan kita tidak tau kedepannya seperti apa nasib mereka nantinya," sambungnya.

Selain kunjungan, Istri Bupati Lingga ini juga menyerahkan piagam penghargaan yang sudah di siapkan oleh Ketua TP PKK Kelurahan Pancur untuk balita aktif melaksanakan posyandu khususnya di Posyandu Meranti Kelurahan Pancur.

Baca juga: Sambangi Desa Kote, Ketua TP-PKK Lingga Puji Antusias Ibu-ibu Bawa Anak ke Posyandu

"Ini guna memotivasi orang tua lain untuk aktif membawa anaknya ke posyandu," ucap Ketua PKK Kelurahan Pancur, Yeni Desmalisa.

Sementara itu, Lurah Pancur, Saparudin juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua PKK Kabupaten Lingga yang sudi meluangkan waktunya untuk hadir di Posyandu Meranti demi memotivasi para tim TP PKK Kelurahan Pancur, para kader posyandu dan ibu-ibu balita khususnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Lingga Utara, Lurah Pancur, Kepala UPT Puskesmas Pancur, Kapolpos Pancur, Babinsa Pancur, TP PKK Kelurahan Pancur beserta anggota serta kader posyandu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews