Bermodus Jajanan Gratis, Pria di Batam Cabuli Anak Tetangga

Bermodus Jajanan Gratis, Pria di Batam Cabuli Anak Tetangga

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Seorang pria di Batam, Kepulauan Riau berinisial S (45), diringkus polisi terkait kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Terungkapnya kasus itu berdasarkan kecurigaan ibu korban. Anaknya yang berusia 10 tahun itu selalu pulang membawa es krim saat disuruh belanja ke warung milik pelaku. 

Kapolsek Batam Kota, AKP I Made Putera Hari menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (26/9/2022) lalu di perumahan KDA, Kecamatan Batam Kota. 

Saat itu, korban pulang dari rumah pelaku sudah memegang es krim di tangan. Hal tersebut membuat orang tua korban curiga. 

"Korban selalu membawa jajanan gratis usai belanja di rumah pelaku," ujar Made, Sabtu (3/12/2022).  

Baca: Polisi Ringkus Seorang Pria di Batam Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Kemudian, lanjut Made, orang tua korban pun menginterogasi sang anak. Didapat pengakuan, bahwa bocah itu sering diajak oleh S ke sebuah gudang dan dicium secara paksa.

Made menyebut, S juga membekap mulut korban agar tak berteriak.

"Korban diancam oleh pelaku mulutnya juga dibekap agar tak berteriak," kata dia. 

Usai beraksi, S selalu memberikan jajanan gratis untuk korban. Terakhir, korban diberikan es krim dengan tujuan agar tak memberitahukan peristiwa tak senonoh itu kepada orang lain. 

Baca: Polisi Tangkap Duda Paruh Baya di Nongsa Batam Terkait Kasus Pencabulan Anak

Mendengar pengakuan anaknya, orang tua sang bocah lantas melapor ke Polsek Batam Kota. Berdasarkan hasil penyelidikan dan lengkapnya dua alat bukti, pelaku pun akhirnya berhasil ditangkap. 

"Pelaku kita tangkap pada Senin (21/11) lalu, kita perlu lakukan serangkaian penyelidikan pada perkara tersebut untuk dapat menetapkan pelaku sebagai tersangka," sebutnya. 

Sementara itu, tersangka mengakui telah mencabuli bocah itu lebih dari satu kali. 

Ia kini ditahan di Polsek Batam Kota dan terancam hukuman penjara paling lama 15 tahun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews