Dua Begal Sadis Terpincang-pincang Didor Polsek Batam Kota

Dua Begal Sadis Terpincang-pincang Didor Polsek Batam Kota

Polisi menangkap dua pelaku begal yang beraksi di kawasan WTB Batam. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Dua pelaku begal berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Batam Kota. Keduanya diamankan usai membegal seorang wanita di wilayah Welcome To Batam, Batam, Kepulauan Riau.

Kapolsek Batam Kota, AKP I Made Putera Hari melalui Kanit Reskrim Polsek Batam Kota Ipda Muhammad Yudha Firmansyah menyebutkan, kedua tersangka yakni Muntasar (24), warga Tanjung Balai Karimun dan Rizky (27) warga Sei Jodoh, Batam. Kedua pelaku begal tersebut melakukan aksinya pada Selasa (19/11) lalu. 

"Pelaku melakukan aksi sekitar pukul 12.05 wib di wilayah WTB," ujar Yudha, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: Begal Payudara Misterius Berpakaian Wearpack di Karimun Bikin Resah

Menurutnya, saat itu korban tengah mengendarai sepeda motor. Kemudian kedua pelaku datang menghadang korban yang merupakan seorang wanita. 

Mereka menodongkan pisau tepat pada bagian leher korban. Karena korban tak melawan, keduanya pun mengambil tas milik korban yang berisi Handphone dan juga sejumlah uang. 

"Pelaku menodongkan pisau ke leher, korban tak berdaya dan pasrah saat pelaku mengambil tas miliknya," kata dia.

Baca juga: Aksi Heroik Bocah 10 Tahun Lawan Begal, Kapolresta Barelang Berikan Hp Baru 

Korban melapor ke Polsek Batam Kota. Hasil penyelidikan, kedua pelaku berhasil diamankan di wilayah Botania, Kecamatan Batam Kota. "Hanya memerlukan waktu selama dua jam pelaku berhasil kita amankan," sebutnya. 

Polisi menembak kaki kedua pelaku saat penangkapan. Keduanya tampak terpincang-pincang ketika digiring ke Mapolsek Batam Kota.

Hasil penyidikan dari keduanya terbukti bahwa mereka merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan dan kasus pencurian dengan pemberatan. "Mereka sudah dua kali keluar masuk penjara," terang Yudha. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews