Polres Bintan Sasar Preman Bawa Sajam dalam Razia Malam Minggu

Polres Bintan Sasar Preman Bawa Sajam dalam Razia Malam Minggu

Foto: Ary/Batamnews

Bintan, Batamnews - Polres Bintan mengerahkan jajaran polisi sektor (Polsek) untuk menggelar razia di beberapa kecamatan di Kabupaten Bintan, Sabtu (26/11/2022) malam. 

Razia tersebut dengan sasaran premanisme, pembawa senjata api (senpi) dan senjata tajam (sajam), narkotika dan obatan terlarang (narkoba) serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, mengatakan razia ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD. Tujuannya untuk menjamin situasi di Kabupaten Bintan tetap kamtibmas agar tetap kondusif. 

Baca juga: Razia THM di Karimun, Pengunjung Positif Narkoba Diamankan

"Kita lakukan kegiatan ini diberbagai kecamatan. Sehingga melibatkan jajaran polsek-polsek," ujar Tidar, Minggu (27/11/2022).

Untuk di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Bintan Utara di seputaran Jalan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Lalu,  di Wilkum Polsek Bintan Timur di seputaran Kawasan Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, dan sekitar lapangan sepak bola dan Gedung Demang Lebar Daun.

Kemudian Wilkum Polsek Gunung Kijang di sekitar kawasan jalan Pantai Wiisata Trikora, dan Jalan Lintas Barat sampai Km 16 Toapaya Selatan.

Baca juga: Modus Test Drive, Calon Pembeli di Batam Bawa Kabur Motor Saat COD

"Selain kegiatan terpusat, kami juga melaksanakan patroli berkeliling dengan sasaran lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya pemuda dan remaja hingga larut malam. Sekaligus mengecek lokasi yang sering dijadikan untuk balap liar," katanya.

Dari hasil razia, tidak ada ditemukan barang yang mencurigakan seperti senjata api, senjata tajam, dan narkoba dan preman. Namun didapati remaja yang berkumpul hingga larut malam. 

Para remaja tersebut diberikan himbauan. Kemudian mereka diminta membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

"Kepada seluruh masyarakat Bintan agar bersama menjaga kamtibmas guna menciptakan suasana Kabupaten Bintan yang aman dan kondusif," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews